Gronya Somerville Kenang Momen Juara Bersama Pebulutangkis Asal Manado di Kanada

Rabu, 8 Juli 2020 21:14 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gronya Somerville berusaha menerima smash dari pasangan Indonesia. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gronya Somerville berusaha menerima smash dari pasangan Indonesia. Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kanada Terbuka 2019 menjadi momen tak terlupakan bagi pebulutangkis asal Australia, Gronya Somerville. Berpasangan dengan pebulutangkis kelahiran Manado, Setyana Mapasa, pasangan Australia ini secara dramatis berhasil merebut gelar ganda putri.

Gronya merupakan pebulutangkis yang sejak kecil membawa nama Australia, meski punya darah China. Dia disebut-sebut sebagai pebulutangkis tercantik saat ini.

Sementara Setyana Mapasa merupakan pebulutangkis asal Madano yang pernah memperkuat Indonesia pada kejuaraan bulutangkis junior. Barulah pada 2014, dia pindah kewarganegaraan Australia.

Gronya bersama Setyana sejatinya hanya menempati unggulan tujuh pada Super 100 Tournament berhadiah USD 75.000 ini. Gronya bercerita bahwa ini merupakan turnamen pertama setelah Setyana pulih dari cedera.

"Kesempatan kedua menjadi juara Kanada Terbuka, akhir tahun lalu. Itu adalah salah satu dari beberapa turnamen pertama kami setelah delapan bulan Setyana absen karena cedera. Itu di luar dugaan, tetapi kami selalu memiliki keyakinan pada hari terbaik kita bisa melakukan apa pun," tulis Gronya dalam akun instagramnya, Rabu (08/07/20).

Gronya/Setyana juara setelah menumbangkan wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin dengan dua set langsung, 21-16, 21-14. Sebelumnya pada babak semifinal, pasangan ini menyingkirkan wakil China, Huang Jia/Yu Qiaohan 21-19, 21-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gronya Somerville - Badminton🏸 (@gronyasomerville) pada

Inilah momen kedua mereka memenangi Kanada Terbuka. Pada 2016 lalu, Gronya/Setyana juara setelah mengalahkan wakil Inggris, Heather Olver/Lauren Smith 21-15, 21-16. Sekarang, pasangan ini menempati peringkat 26 dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%