Cinta Indonesia, Gronya Somerville Doyan Makan Tempe Bacem

Selasa, 23 Juni 2020 15:14 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram.com/gronyasomerville
Gronya Somerville Copyright: © Instagram.com/gronyasomerville
Gronya Somerville

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis asal Australia, Gronya Somerville, memiliki kecintaan terhadap Indonesia. Ia bahkan doyan makan tempe bacem. 

Gronya Somerville merupakan pemain bulutangkis ganda putri andalan Australia yang berpasangan dengan Setyana Mapasa. Mereka kini menempati urutan ke-26 dalam ranking dunia ganda putri BWF.

Tercatat sebagai penguasa di kawasan Oseania terutama pada nomor ganda, kemampuan Gronya Somerville masih belum ada apa-apanya bila berbicara di lingkup yang lebih luas.

Gronya Somerville hanya tercatat sekali menjuarai turnamen Kanada Open Super 100 pada 2019 lalu. Meski begitu, karena ia memiliki wajah cantik dan mudah bergaul, banyak pebulutangkis lain menyukainya.

Tak ayal, ia pun memiliki banyak fans, termasuk dari Indonesia. Saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, banyak pecinta bulutangkis Indonesia yang meminta berpose dengan sang atlet. 

Gronya pun juga tampak mencintai Indonesia. Baru-baru ini, ia kedapatan mengaku doyan dengan tempe bacem, lauk yang akrab di lidah orang Indonesia. 

Lewat Story Instagramnya, Gronya memamerkan tempe bacem buatannya di rumah. Ia pun menyematkan emoji bertuliskan, 'The Best'. 

© instagram.com/gronyasomerville
Cinta Indonesia, Gronya Somerville Ternyata Suka Makan Tempe Bacem Copyright: instagram.com/gronyasomervilleCinta Indonesia, Gronya Somerville Ternyata Suka Makan Tempe Bacem

Tempe bacem biasa ditemukan di Pulau Jawa. Biasanya, tempe bacem digunakan sebagai lauk. Namun, di beberapa daerah seperti Yogyakarta, tempe bacem disantap sebagai camilan pendamping ketan.

Gronya Somerville sendiri kini tengah menyiapkan diri untuk kembali beraksi dengan raketnya. Diketahui, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akan kembali menggelar turnamen mulai Agustus mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%