Sempat Alami Kelumpuhan Wajah, Pebulutangkis Ini Putuskan Ganti Nama

Rabu, 8 Juli 2020 05:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Rafif Rahedian
© Instagram/Chan Peng Soon
Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon memutuskan mengganti nama belakangnya setelah sempat mengalami kelumpuhan wajah. Copyright: © Instagram/Chan Peng Soon
Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon memutuskan mengganti nama belakangnya setelah sempat mengalami kelumpuhan wajah.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon memutuskan mengganti nama belakangnya setelah sempat mengalami kelumpuhan wajah.

Chan Peng Soon diketahui menderita penyakit Bell’s Palsy akibat sistem kekebalan tubuh yang menurun pada tahun lalu, dan penurunan sistem kekebalan itu diakibatkan kelelahan dan tertekan setelah mengikuti turnamen BWF World Tour di sepanjang 2019.

Kini pada 2020, setelah kesehatannya kembali seperti sedia kala, rekan duet Goh Liu Ying memutuskan untuk mengganti nama belakangnya sebagai bentuk rasa terima kasihnya mendapatkan kesehetan seperti semula.

Nama wakil Malaysia tersebut pun diketahui berubah dari Chan Peng Soon menjadi Chan Peng Shun. Diakui oleh rekan duet Goh Liu Ying keputusan penggantian nama yang ia lakukan karena kekhawatirannya terhadap kondisi kesehatannya saat ini.

"Kesehatan saya belum menjadi yang terbaik baru-baru ini, jadi saya pikir akan ada baiknya mencobanya. Itu saran dari seorang teman, yang melakukan numerologi." 

"Dia melakukan "perhitungan" nama saya untuk saya, dan saya kira tidak ada salahnya percaya bahwa hal itu dapat mengubah nasib kesehatan saya," ujar Chan Peng Soon dikutip dari media The Star.

Sejatinya, pergantian nama ini tidak hanya dilakukan oleh Chan Peng Soon saja, wakil Malaysia lainnya yang juga berstatus sebagai pemain independen yakni Goh V Shem juga telah melakukannya lebih dulu.

Dimana pada awalnya namanya adalah Goh Wei Shem yang kemudian diubah menjadi Goh V Shem oleh peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut dan ternyata menghasilkan keberuntungan untuknya dengan meraih gelar Malaysia Open 2013 bersama Lim Khim Wah.

Tahun berikutnya, Goh V Shem kemudian berpasangan dengan Tan Wee Kiong untuk membantu Malaysia menyelesaikan runner-up di Piala Thomas, memenangkan gelar Commonwealth Games, meraih medali perak Olimpiade di Rio 2016, dan menjadi ganda putra nomor 1 dunia.

Tentunya harapan yang sama juga sangat diharapkan oleh Chan Peng Soon dengan mengganti nama belakangnya dari Soon jadi Shun dan berharap kalau dirinya dan Goh Liu Ying bisa kembali meraih hasil maksimal di masa depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%