Hasil PBSI Tournament: Duel Mulus, Shesar Hiren Melenggang ke Semifinal

Kamis, 9 Juli 2020 16:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Shesar Hiren berhasil menembus semifinal Mola TV PBSI Tournamen usai mengalahkan Tegar Sulistio lewat permainan dua set yang cukup mudah dengan skor 21-13, 21-5, Kamis(09/07/20). Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Shesar Hiren berhasil menembus semifinal Mola TV PBSI Tournamen usai mengalahkan Tegar Sulistio lewat permainan dua set yang cukup mudah dengan skor 21-13, 21-5, Kamis(09/07/20).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan perempatfinal ajang Mola TV PBSI Tournament antara Shesar Hiren Rhustavito vs Tegar Sulistio di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Barat, Kamis (09/07/20).

Shesar Hiren Rhustavito berhasil menembus semifinal Mola TV PBSI Tournamen usai mengalahkan Tegar Sulistio lewat permainan dua set yang cukup mudah. Laga ini berakhir dengan skor 21-13, dan 21-5.

Tegar mencuri poin perdana saat serve yang dia lakukan tidak mampu dikembalikan oleh Shesar.  Laga berlangsung cukup sengit saat Shesar menyamakan kedudukan berkat hentakan di depan net.

Poin unggul untuk Shesar, namun Tegar tak menyerah untuk  mengimbangi permainan menyerang Shesar. Tegar terlihat tidak goyah ketika Shesar berkali-kali meninggalkannya.

Skor sempat imbang 8-8 ketika Shesar dan Tegar sama-sama tidak mengendurkan permainan. Tegar bahkan sampai harus jatuh bangun untuk menahan gempuran lawan. Sampai akhirnya, Shesar unggul 11-8 di interval pertama.

Shesar bermain cepat kali ini. Dia mengontrol permainan sehingga Tegar susah untuk mengejar ketinggalan poin jadi 14-8, sebelum Tegar mencuri dua poin buah kesabarannya untuk bertahan.

Posisi Shesar masih unggul daripada Tegar hingga di poin 18-13. Mereka saling jual beli seringan sampai akhirnya game poin 20-13 untuk Shesar. Tak butuh waktu lama, Shesar akhirnya menuntaskan babak pertama dengan kemenangan 21-13.

Lanjut di babak kedua, Shesar berlati kencang meninggalkan Tegar hingga poin 6-1. Tegar meraih poin kedua saat pukulan menyilang Shesar gagal mendarat.

Di babak ini, permainan Tegar terlihat tak fokus dengan dia lagi-lagi kehilangan empat poin secara beruntun jadi 9-2. Tegar yang mulai frustrasi akhirnya bermain ngawur hingga tertinggal di interval kedua 2-11.

Tegar mampu menambah dua poin, namun itu pun tak membantu Shesar melaju kencang dengan keunggulan 18-4. Sampai di game poin 20-5, Shesar lagi-lagi mengakhiri laga dengan kemenangan di babak kedua dengan skor 21-5.

Dengan kemenangan ini, Shesar Hiren berhasil menggengam tiket ke babak semifinal Mola TV PBSI Home Tournament yang akan digelar besok Jumat (10/07/20).

Di babak semifinal nanti, Shesar Hiren akan dipertemukan dengan pemenang antara unggulan kedua Jonatan Christie melawan Karono yang akan berlangsung pada sesi terakhir babak perempatinal hari ini.