Pernah Hadapi Member Big Four Kings, Ini Kesan Rival Jonatan Christie

Sabtu, 11 Juli 2020 05:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pernah hadapi dua orang dari member Big Four Kings, begini kesan rival Jonatan Christie sekaligus wakil Chinese Taipei, yakni Wang Tzu Wei. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pernah hadapi dua orang dari member Big Four Kings, begini kesan rival Jonatan Christie sekaligus wakil Chinese Taipei, yakni Wang Tzu Wei.

INDOSPORT.COM - Pernah hadapi dua orang dari member Big Four Kings, begini kesan rival Jonatan Christie sekaligus wakil Chinese Taipei, yakni Wang Tzu Wei.

Setelah Lin Dan mengumumkan pensiun pada Sabtu (04/07/20) lalu, maka secara otomatis era Big Four Kings yang beranggotakan Super Dan, Lee Chong Wei, Taufik Hidayat dan Peter Gade.

Wang Tzu Wei merupakan salah satu pebulutangkis tunggal putra terbaik dan pernah berhadapan dengan dua orang member Big Four Kings yakni Lee Chong Wei dan Lin Dan.

Wang Tzu Wei telah berhadapan dengan Lee Chong Wei dua kali dan kalah semua. Sedangkan head-to-headnya dengan Lin Dan sama-sama kuat, yaitu dari empat pertemuan, mereka sama-sama saling mengalahkan dua kali.

"Saya pernah berhadapan dengan Chong Wei dua kali dan kalah, dan dari dua pertemuan saya memiliki peluang bagus, termasuk putaran ketiga Asian Games," ujar Wang Tzu Wei dikutip dari media Aiyuke.com.

Sedangkan dengan member Big Four Kings yang lain seperti Taufik Hidayat dan Peter Gade, pemain yang sudah mengalahkan Jonatan Christie enam kali dari sembilan pertemuan mereka itu mengaku belum pernah bertemu sama sekali.

"Adapun Taufik, saya masih menonton pertandingannya, tetapi saya tidak pernah berhadapan dengannya. Ketika Peter Gade pensiun, saya masih seorang siswa sekolah menengah. Saya tidak memiliki kesempatan untuk bermain melawan mereka pada saat itu," pungkasnya.

Wang Tzu Wei sendiri saat ini berada di peringkat 12 dunia di sektor tunggal putra, dan terakhir kali ia mengikuti turnamen All England, ia hanya berhasil mencapai babak perempatfinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%