Roger Federer Beberkan Pengorbanan Besar yang Dilakukan Sang Istri

Sabtu, 11 Juli 2020 15:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Tennis World USA
Roger Federer dan istrinya, Mirka. Copyright: © Tennis World USA
Roger Federer dan istrinya, Mirka.

INDOSPORT.COM – Petenis nomor 4 dunia, Roger Federer, menceritakan bagaimana pengorbanan istrinya, Mirka Vavrinec, dalam mendukung kariernya selama hampir dua dekade.

Roger Federer memiliki seorang istri yang juga mantan petenis profesional pada jamannya. Mirka Vavrinec, nama sang istri Federer, diketahui pernah memenangkan Prancis Terbuka selama tiga musim secara beruntun, yakni di tahun 1999, 2000, dan 2001.

Sayangnya, setahun kemudian Mirka memutuskan pensiun karena cedera kaki yang cukup parah. Sejak saat itu, dia pun sempat beralih jadi manajer pribadi Roger Federer.

Keputusan Mirka untuk pensiun di puncak kejayaan kariernya sampai sekarang masih membuat sang suami merasa tersentuh. Federer merasa pengorbanan besar istrinya itu jadi dorongan terbesar dia memiliki karier tenis yang luar biasa.

“Dia (Mirka) luar biasa di dalam mendukung saya,” kata Roger Federer dilansir dari Tennis World USA.

“Sungguh menakjubkan betapa mudahnya dia meninggalkan tenis dan pensiun, dia tidak punya niatan untuk kembali."

"Anda tahu, saya lebih suka membantu Anda mengukir karier yang luar biasa daripada memiliki karier dan kami tidak akan bertemu satu sama lain dan kami tidak bahagia dan mungkin kami akan putus karena kami jarang bertemu,” lanjut Federer.

Federer dan Mirka sendiri berkencan selama 9 tahun setelah keduanya bertemu di ajang 2000 Summer Olympics. Mereka menikah pada tahun 2009, dan setelah menikah Mirka menjadi manajer Federer.

Namun, tak lama kemudian Mirka menanggalkan posisi manajer karena lebih fokus mengurusi dua anak kembar mereka, Myla dan Charlene, yang berusia 10 tahun dan adiknya yang juga kembar Leo dan Lenny yang masih berumur 6 tahun.

Federer sendiri baru-baru ini telah menjalani operasi lutut untuk kedua kalinya pada Juni lalu. Situasinya ini membuat pemegang 20 gelar Grand Slam tersebut absen hingga 2021.

Roger Federer, yang meraih gelar Grand Slam terakhirnya di Australia Open 2018, berharap bisa pulih 100 persen pada 2021 sehingga dia bisa tampil di Wimbledon dan Olimpiade Tokyo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%