5 Nama yang Disebut Media Malaysia Jadi Kandidat Big Four Kings Era Baru

Minggu, 12 Juli 2020 08:18 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Media Malaysia rilis lima nama pemain tunggal putra yang digadang-gadang bakal menjadi kandidat utama atau member dari Big Four Kings era baru. Copyright: © Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images
Media Malaysia rilis lima nama pemain tunggal putra yang digadang-gadang bakal menjadi kandidat utama atau member dari Big Four Kings era baru.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia rilis limanama pemain tunggal putra yang digadang-gadang bakal menjadi kandidat utama atau member dari Big Four Kings era baru.

Keputusan Lin Dan mundur dari dunia bulutangkis internasional pada Sabtu (04/07/20) lalu memang secara otomatis menandai berakhirnya era Big Four Kings, yang beranggotakan Peter Gade, Taufik Hidayat, Super Dan dan tentu saja, Lee Chong Wei.

Setelah resmi berakhirnya era Big Four Kings usai pensiunnya Lin Dan, publik pencinta bulutangkis seolah bertanya-tanya tentang siapa yang saja pemain tunggal putra yang akan menjadi member Big Four Kings era baru di masa depan.

Sejumlah perdebatan masih terus berlanjut mengenai siapa saja pemain tunggal putra yang akan menggantikan posisi Peter Gade, Taufik Hidayat, Lee Chong Wei dan Lin Dan di Big Four Kings era baru.

Namun media Malaysia, The Star secara gamblang merilis nama-nama pemain tunggal putra yang bakal menggantikan posisi Peter Gade, Taufik Hidayat, Lin Dan dan Lee Chong Wei di posisi Big Four Kings.

Kelima nama pemain tunggal putra yang disebut oleh media Malaysia adalah Kento Momota dari Jepang, Viktor Axelsen dari Denmark, Jonatan Christie dari Indonesia, Lee Zii Jia dan Shi Yuqi dari China.

Tetapi, media Malaysia menyebut butuh waktu yang panjang untuk kelima pemain tunggal putra tersebut untuk membuktikan diri perihal kelayakan mereka menjadi member dari Big Four Kings era baru.

Terlebih lagi, dari lima pemain tunggal putra yang disebut oleh media Malaysia tersebut, hanya Kento Momota yang sejauh ini mampu tampil dengan konsisten, sementara sisanya masih berkutat dengan performa yang tidak stabil, kadang naik dan kadang turun.

Sementara, pemain-pemain seperti Peter Gade, Taufik Hidayat, Lin Dan hingga Lee Chong Wei merupakan pemain yang sangat konsisten. Itulah mengapa mereka bisa menguasai sektor tunggal putra dalam waktu yang lama. Sebab, kerja keras dan konsistensi yang mereka miliki sangat-sangat baik.

Jadi, seperti apa yang dikatakan oleh media Malaysia, benar memang, untuk menyambut era baru Big Four Kings di sektor tunggal putra, publik pencinta bulutangkis harus lebih sabar lagi dalam menanti beberapa tahun ke depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%