Taklukkan Pemain Senior, Bocah 14 Tahun Juara Liga PB Djarum 2020

Minggu, 12 Juli 2020 14:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PB Djarum
Pebulutangkis muda berusia 14 tahun, mampu mengalahkan seniornya di nomor tunggal putri dalam rangkaian Liga PB Djarum 2020. Copyright: © Humas PB Djarum
Pebulutangkis muda berusia 14 tahun, mampu mengalahkan seniornya di nomor tunggal putri dalam rangkaian Liga PB Djarum 2020.

INDOSPORT.COM - Rangkaian Liga PB Djarum 2020 menghadirkan seorang juara yang mengagumkan. Pebulutangkis muda berusia 14 tahun, mampu mengalahkan seniornya di nomor tunggal putri.

Mutiara Ayu Puspitasari terpilih menjadi atlet terbaik putri di Liga PB Djarum 2020. Pemain kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006 itu keluar sebagai juara kategori U17, setelah di laga final mengalahkan Ruzana dengan skor 21-8, 20-22, 21-19.

"Sangat memuaskan dan tak menyangka juga, karena kalau lihat secara kualitas, memang Ruzana diatas ya, dan kalau bermain juga sebelumnya selalu menang dia. Tetapi hari ini tak menyangka saja bisa menang," jelas Mutiara.

Selain Mutiara, satu lagi atlet PB Djarum yang dinobatkan sebagai pemain terbaik, yaitu Iqbal Asrullah. Turun di dua kategori, ganda remaja campuran U17 dan ganda putra gabung (U17+U19+Dewasa), Iqbal sukses meraih dua gelar juara.

Liga PB Djarum sendiri digelar lantaran nihilnya turnamen bulutangkis selama pandemi Covid-19. Bertempat di GOR Djarum Jati, Kudus, ada 16 kategori yang digelar dan total hadiah mencapai Rp 105.200.000.

Kepala Pelatih PB Djarum, Fung Permadi mengaku puas dengan penampilan para atletnya di turnamen ini. Meski pandemi, namun kemampuan anak didiknya tetap tidak mengalami penurunan yang signifikan.

"Mereka mampu menunjukan semacam pelampiasan, karena sudah lama tidak mengkuti pertandingan. Mereka begitu bersemangat walaupun dalam satu hari harus bermain berkali-kali," ungkap Fung.

"Tentunya kedepannya saya berharap para atlet bisa terus semangat berlatih, karena ini juga sebagai ajang persiapan setelah selesai pandemi, anak-anak akan akan dihadapkan dengan turnamen yang padat,” jelas Fung.

PB Djarum menjadi salah satu penghasil atlet bulutangkis nasional yang juga punya kiprah yang baik di level dunia, sebut saja Liliyana Natsir hingga Kevin Sanjaya.

IDS Emoticon Suka
Suka
4%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
12%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
46%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%