Kisah Setyana Mapasa Jadi Pebulutangkis hingga Pasangan dengan Gronya Somerville

Selasa, 14 Juli 2020 18:08 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bradley Kanaris/Getty Images
Setyana Mapasa, pebulutangkis Australia yang pernah membela Indonesia. Copyright: © Bradley Kanaris/Getty Images
Setyana Mapasa, pebulutangkis Australia yang pernah membela Indonesia.

INDOSPORT.COM - Perkenalkan Setyana Mapasa, dia adalah salah satu pebulutangkis Indonesia yang memilih melanjutkan karier di luar negeri.

Sempat membela panji merah putih di turnamen-turnamen bulutangkis, kini wanita kelahiran Minahasa itu memutuskan untuk membela Australia.

Bermain di sektor ganda putri bersama Gronya Sommerville, dirinya sukses menjuarai berbagai macam turnamen seperti di kejuaraan Oseania, Dutch Open 2016, serta Canada Open 2016.

Kepada INDOSPORT, dirinya menceritakan awal karier menjadi seorang pebulutangkis dan bercerita soal awal mula bisa berpasangan dengan Gronya Sommerville.

"Awal mulanya papa saya yang perkenalkan bulutangkis, dari situ saya mulai tertarik dan saat ini puji Tuhan kesampaian jadi atlet bulutangkis," buka pebulutangkis kelahiran 1995 ini.

Saat turun di berbagai turnamen, Setyana sempat mengharumkan nama Indonesia seperti meraih medali perak Kejuaraan Dunia Beregu pada 2013 silam.

Namun ia lalu hijrah ke Australia dan kini berpasangan dengan Gronya Sommerville.

"Waktu junior saya dan Gronya memang sudah temenan dan pelatih pikir kita cocok. Saya sama Gronya juga teman baik, jadi membantu sekali di lapangan," tambahnya saat dihubungi awak INDOSPORT pada Selasa (23/06/20).

Kendati telah tinggal di Australia, Setyana Mapasa nyatanya masih cinta Indonesia dan kangen suasana tanah air. 

"Wah kangen banget sama Indonesia terlebih mama papa saya kan juga masih tinggal di sana. Saya sering pulang juga, ketemu keluarga, teman-teman saya," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%