Hasil PBSI Tournament: Nita/Putri Kandaskan Febi/Nethania

Rabu, 15 Juli 2020 11:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Indonesia
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di Badminton Asia Junior Championships 2019. Copyright: © Badminton Indonesia
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah di Badminton Asia Junior Championships 2019.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan bulutangkis Mola TV PBSI Home Tournamen hari ini, Rabu (15/07/20), menunjukkan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah menang atas Febi Setianingrum/Nethania Irawan.

Pasangan Nita/Putri membuka perjalanan di PBSI Tournamen dengan memetik kemenangan atas Febi/Netha lewat permainan dua set selama 33 menit dengan skor  21-14, dan 21-14.

Nita/Putri mengawali permainan dengan baik, dengan unggul 5-2 dari Febi/Nethania. Meski permainan berjalan lambat, Nita/Putri tetap tidak terkejar oleh pasangan yang jadi unggulan kedua di ajang ini.

Nita/Putri mampu meraup skor 9-5, ketika Febi/Nethania beberapa kali melakukan kesalahan. Rally panjang terjadi dan diakhiri dengan smash Nita yang menyangkut di net memberi  satu poin untuk Febi/Nethania.

Interval pertama dicapai dengan keunggulan skor 11-6 untuk Nita/Putri, saat sambaran bola Nita tampak mampu dikembalikan oleh lawan.

Nita/Putri bermain menyerang untuk semakin menjauhi Febi/Nethania. Namun, Febi/Nethania tak mau menyerah begitu saja. Mereka mampu mendulang poin sedikit demi sedikit dengan memanfaatkan defense yang kokoh.

Skor mencapai 19-14, saat permainan Febi/Nethania akhirnya terlihat berkembang terutama dalam antisipasi bola-bola depan. Game poin 20-14, Nita/Putri akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 21-14 setelah Febi gagal mengembalikan servis.

Di babak kedua, Nita/Putri langsung mencuri tiga angka 3-0, sebelum akhirnya Febi/Nethania meraih angka pertama. Dua angka berikutnya diraih Febi/Nethania ketika Nita berkali-kali melakukan kesalahan, dengan skor kini berimbang 3-3.

Di titik ini, kedua pasangan sama-sama unjuk serangan namun Febi/Nethania mulai mencoba membalikkan situasi keunggulan 6-4.  Nita/Putri tak tinggal diam, mereka mulai memanfaatkan bola-bola depan.

Skor lagi-lagi berimbang, namun Nita/Putri tak mau menyia-nyiakan waktu. Sempat jeda minum di skor 10-8, interval kedua pun dicapai dengan kedudukan Nita/Putri lebih unggul 11-8 dari Febi/Nethania.

Nita/Putri kembali memimpin pertandingan 16-10, setelah Feby membuang bola begitu saja. Meski sempat menambah satu angka, namun konsentrasi Feby/Netha tampak sudah terpecah sehingga kerap membuang angka.

Sempat tertinggal 19-11, Feby/Netha akhirnya berhasil menambah dua angka. Game poin 20-13,  Feby/Nitha juga sempat mendulang satu angka, namun babak kedua harus diakhiri dengan kemenangan Nita/Putri dengan skor 21-14.

Untuk pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament berikutnya, Feby/Netha akan menghadapi Jesita Putri Minatoro/Lanny Tria Mayasari pada sesi kedua pertandingan hari ini yang akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Sementara sang pemenang Nita/Putri akan melanjutkan laga dengan menghadapi lawan yang sama besok Kamis (16/07/20) dimulai pada pukul 08.30 WIB.