Hasil Mola TV PBSI Home Tournament: Siti/Ribka Kewalahan Raih Kemenangan

Kamis, 16 Juli 2020 15:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Pasangan Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil melaju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Amalia Cahya Pratiwi/Febriana Dwipuji. Copyright: © Badminton Indonesia
Pasangan Siti Fadia Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil melaju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Amalia Cahya Pratiwi/Febriana Dwipuji.

INDOSPORT.COM - Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil melaju ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament usai mengalahkan Amalia Cahya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, Kamis (16/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Pasangan Siti/Ribka memulai game pertama perempatfinal Mola TV PBSI Home Tournament dengan langsung menyerang. Hal tersebut terbukti cukup ampuh menaklukkan pasangan Amalia/Febriana dan melesat jauh.

Beberapa dropshot tipuan yang diperagakan pasangan Siti/Ribka cukup sukses menghasilkan banyak poin dan memimpin dengan skor 9-5 atas peraih medali perak Kejuaraan Dunia Junior, Amalia/Febriana.

Satu drive silang dari Siti Fadia Silva Ramadhanti akhirnya mengakhiri interval game pertama dan memimpin dengan skor 11-5 dari pasangan Amalia/Febriana.

Selepas interval, pasangan Siti/Ribka masih berhasil memegang kendali permainan dan membuat pasangan Amalia/Febriana sangat kerepotan. Tidak hanya pertahanan mereka yang baik, namun pertahanan yang dibangun oleh Siti/Ribka cukup sukses membuat lawannya frustrasi.

Satu serobotan cepat Siti Fadia di depan net menghasilkan game point atas pasangan Amalia/Febriana, sebelum akhirnya drive silang dari Ribka Sugiarto mengakhiri game pertama Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor 21-11.

Di game kedua, pasangan Amalia/Febriana berhasil tampil lebih baik. Defense mereka lebih rapat dan bermain lebih sabar. Itu terbukti membuat pasangan Siti/Ribka cukup harus berusaha ekstra untuk membongkar pertahanan mereka.

Sempat berlangsung ketat, pasangan Siti/Ribka akhirnya berhasil unggul dengan margin tiga poin atas peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior, sebelum akhirnya satu smash keras dari Siti Fadia menutup interval game kedua dengan skor 11-8 atas Amalia/Febriana.

Selepas interval game kedua, pasangan Amalia/Febriana berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan bahkan sempat menikung pasangan Siti/Ribka setelah sebelumnya tertingal dengan margin poin yang cukup jauh.

Tetapi, ketenangan dari Siti/Ribka akhirnya membuat mereka berhasil mengunci match point atas Amalia/Febriana dan akhirnya mengamankan kemenangan di game kedua Mola TV PBSI Home Tournament dengan skor akhir 21-11, 21-19.

Di semifinal Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan Siti/Ribka akan berhadapan dengan pemenang antara Febby Valencia Dwijayanti/Greysia Polii atau Agatha Imanuela/Yulfira Barkah.