Ribka/Fadia Ungkap Kunci Kemenangan Usai Bantai Greysia/Febby

Jumat, 17 Juli 2020 10:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti membeberkan kunci kemenangan usai lolos ke babak final Mola TV PBSI Home Tournament, Jumat (17/07/20).

Ribka/Fadia sukses melenggang ke babak final setelah mengalahkan Greysia Polii/Febby Valencia Dwijayanti Gani dengan cukup mudah, di laga yang berlangsung dalam dua game langsung, 21-14, 21-18.

Pertahanan rapat yang dimiliki Greysia/Febby menjadi hal yang menyulitkan bagi Ribka/Fadia. Serangan demi serangan terus dihujankan Ribka/Fadia ke pertahanan Greysia/Febby.

Di game kedua, Greysia/Febby sempat mendekat pada kedudukan 14-15, namun Ribka/Fadia terus menekan dan kembali unggul jauh. Keduanya pun membeberkan kunci kemenangannya atas lawannya tersebut.

"Dari awal kami sebisa mungkin bermain di pola kami, kami nggak mau terbawa irama permainan lawan," kata Ribka Sugiarto, dilansir dari laman resmi PBSI.

"Senjata utama lawan adalah mereka lebih tahan, pertahanan mereka rapat dan banyak bermain reli," tambah Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Meskipun menang straight game, namun Ribka/Fadia berjuang keras di pertandingan ini. Mereka melewati reli-reli panjang yang melelahkan. Menjaga kondisi untuk partai final sore nanti menjadi hal utama yang harus mereka perhatikan usai bertanding.

Di babak final Mola TV PBSI Home Tournament, Ribka/Fadia akan bertemu Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso yang berhasil menumbangkan Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari dalam pertandingan ketat dua game langsung.

"Kami harus jaga kondisi karena jarak ke pertandingan final kan nggak jauh. Pola makan dan istirahatnya juga dijaga. Kami harus waspadai serangan dari calon lawan kami yang sama-sama kencang," tutup Fadia.