Hasil Semifinal PBSI Home Tournament: Berapi-api, Ribka/Fadia Habisi Febby/Greysia

Jumat, 17 Juli 2020 09:35 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke final usai kandaskan Febby Valencia Dwijayanti/Greysia Polii di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses melaju ke final usai kandaskan Febby Valencia Dwijayanti/Greysia Polii di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM - Febby Valencia Dwijayanti/Greysia Polii gagal melaju ke babak final PBSI Home Tournament usai takluk atas Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Jumat (17/07/20).

Baru mulai game pertama, Ribka/Fadia selaku unggulan pertama langsung tancap gas dan menguasai jalannya pertandingan dengan skor 7-4. Benar saja, mereka pun langsung merebut interval setelah Febby/Greysia mulai mengejar 11-10.

Kala pertandingan dilanjutkan, berbagai reli-reli panjang dihujamkan oleh dua pasang ganda putri Indonesia ini. Febby/Greysia terlihat tertekan hingga harus ketinggalan dengan margin tujuh poin.

Ribka/Fadia mampu melangsungkan serangan tajam yang berbuah banyak poin sehingga sukses ungguli Febby/Greysia dan langsung meraih game point. Tak butuh waktu lama mereka pun langsung menangi game ini dengan skor 21-14.

Berlanjut ke game kedua, longgarnya pertahanan dari Febby/Greysia buat lawan mainnya kian perkasa dan mereka kerap tertinggal dengan skor 8-5. Kekompakan Ribka/Fadia patut diacungi jempol hingga sukses kalahkan pemain senior dengan skor 11-6.

Febby/Greysia mencoba mulai mengejar hingga perang reli kembali terjadi, usaha mereka membuahkan hasil dengan kedudukan sementara 14-10. Mereka terbilang beruntung setelah Ribka terlihat cukup kewalahan hingga harus diperiksa oleh dokter lapangan.

Kondisi ganda putri unggulan satu yang mulai kehilangan tempo permainan terlihat mampu dimanfaatkan oleh Febby/Greysia hingga hanya tinggal selisih sangat tipis, 15-14. Smash keras lagi-lagi dilayangkan oleh Ribka/Fadia dan hal tersebut pun menyelesaikan game ini dengan skor 21-18.

Penampilan berapi-api Ribka/Fadia pun berbuah manis dengan menangi babak semifinal PBSI Home Tournament dengan skor straight 21-14, 21-18 atas Febby/Greysia. Mereka kini tinggal duduk manis menunggu lawan pada partai final.