Cerita Suka Duka Widya Amelia Jadi Wartawan PBSI

Rabu, 15 Juli 2020 03:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Instagram
Widya Amelia (tengah), jurnalis yang bisa dibilang sudah sangat berpengalaman meliput para atlet bulutangkis Indonesia. Copyright: © Instagram
Widya Amelia (tengah), jurnalis yang bisa dibilang sudah sangat berpengalaman meliput para atlet bulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Di balik kepopuleran atlet bulutangkis Indonesia pasti ada peran wartawan yang tak kenal lelah meliput latihan hingga pertandingan mereka.

Namun ada satu wartawan berparas cantik bernama Widya Amelia yang bisa dibilang sudah sangat berpengalaman meliput para atlet bulutangkis Indonesia.

Widya Amelia merupakan wartawan wanita yang bekerja untuk PBSI dan setiap hari berkecimpung di seputaran Pelatnas hingga meliput kejuaraan bulutangkis ke berbagai negara.

Bahkan ia juga sudah sangat dekat serta bersahabat dengan para atlet sebut saja Fajar Alfian, Jonatan Cristie, Anthony  Sinisuka Ginting dan masih banyak lagi.

Widya Amelia mengaku setiap hari melihat bagaimana perjuangan para atlet dalam berlatih dengan sangat keras. Ia mengungkapkan kesedihannya bila ada atlet yang kemudian gagal meraih hasil baik ketika kejuaraan tiba.

"Secara personal dengan atlet kan dekat, apalagi melihat mereka kalah. Ditambah minggu-minggu sebelumnya melihat persiapan di Pelatnas udah gimana banget, tapi hasilnya lain di turnamen, jadi sedih liatnya," kata Widya Amelia dilansir dari laman PB Djarum.

Meski sedih, Widya Amelia mengaku tetap harus profesional karena ia dituntut pekerjaan memperoleh hasil gambar yang bagus dan menulis berita.

"Liat atlet kalah, harus motret di podium, trus di mixzone ketemu atletnya. Aduh rasanya campur aduk. Tapi harus nulis cepet dan mengesampingkan perasaan-perasaan semua itu," ujar Widya.

Wanita yang diketahui sudah menikah dan memiliki satu putri cantik ini juga merasa bahagia ketika meliput para atlet saat sukses meraih juara.

"Waduh rasanya tidak terbayangkan, apalagi waktu motret, itu motret jaraknya kayanya tidak sampe satu meter," ucap Widya Amelia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%