Profil Ribka Sugiarto/Siti Fadia, Unggulan Pertama PBSI Home Tournament

Selasa, 14 Juli 2020 18:46 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Profil Ribka Sugiarto/Siti Fadia, Unggulan Pertama PBSI Home Tournament Copyright: © PBSI
Profil Ribka Sugiarto/Siti Fadia, Unggulan Pertama PBSI Home Tournament

INDOSPORT.COM - Mengenal profil singkat Ribka Sugiarto/Siti Fadia, ganda putri Indonesia yang menjadi unggulan pertama di PBSI Home Tournament.

Pertandingan bulutangkis ganda putri di ajang Mola TV PBSI Home Tournament sendiri dipastikan akan kembali bergulir pada 15 Juli 2020 mendatang.

Pada ajang ganda putri kali ini, beberapa duel seru akan terjadi karena baik pasangan terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak akan bermain bersama dan akan bermain dengan pebulutangkis lain.

Apriyani Rahayu bakal berpasangan dengan pemain ganda campuran yang dulunya bermain di ganda putri saat masih junior, yakni Mychelle Crhystine Bandaso. Sedangkan Greysia Polii berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti.

Dari sekian banyak daftar pebulutangkis ganda putri yang ikut tampil, pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia menjadi salah satu duet cukup diperhitungkan bahkan terpilih sebagai unggulan pertama di ajang ini.

Melihat dari rekam jejak Ribka Sugiarto/Siti Fadia, memang tidak salah jika keduanya masuk dalam kandidat salah satu juara di akhir kompetisi.

Pada pertandingan perdana nanti, Ribka Sugiarto/Siti Fadia akan berhadapan dengan pasangan ganda putri Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma pada hari Kamis, 16 Juli 2020 mendatang.

Demi menambah panas persaingan, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas profil singkat dari Ribka Sugiarto/Siti Fadia yang menjadi unggulan pertama PBSI Home Tournament.

Profil
Ribka Sugiarto/Siti Fadia sendiri merupakan pebulutangkis spesialis ganda putri, yang keduanya adalah didikan dari PB Djarum dan sempat mengharumkan nama Indonesia dalam beberapa ajang.

Sebelum disatukan menjadi pasangan ganda putri, baik Ribka Sugiarto maupun Siti Fadia sama-sama bermain dengan partner berbeda dan sama-sama berhasil menjadi juara.

Ribka Sugiarto yang lebih tua setahun dari Siti Fadia, pernah menjadi partner Febriana Dwipuji Kusuma dan Jauza Fadhila Sugiarto pada tahun 2017 hingga 2018 lalu.

Bersama keduanya, Ribka Sugiarto berhasil menjuarai Asian Junior Championships serta runner up dalam ajang BWF World Junior Championships.

Sementara Siti Fadia, juga memiliki catatan tak kalah mentereng. Sebelum dipasangkan dengan Ribka Sugiarto, pebulutangkis wanita berusia 19 tahun ini sempat malang-melintang di nomor ganda mulai dari ganda putri hingga campuran.

Saat di ganda putri, dirinya pernah berpartner dengan Agatha Imanuela. Sedangkan pada ganda campuran, Siti Fadia sering bermain bersama Rehan Naufal Kusharjanto pada tahun 2017 sampai 2018.

Pencapaian impresifnya sebelum diduetkan dengan Ribka Sugiarto terjadi pada gelaran Asian Junior Championships dan Indonesia International tahun 2017 lalu. Saat itu, dirinya berhasil meraih medali emas pada kategori ganda campuran bersama Rehan Naufal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%