Raih Juara di PBSI Home Tournament, Media Malaysia: Ajang Pembuktian Anthony Ginting

Minggu, 12 Juli 2020 13:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Humas PBSI
Ini kata media Malaysia soal keberhasilan pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting menjuarai kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, Jumat (10/07/20) di Pelatnas. Copyright: © Humas PBSI
Ini kata media Malaysia soal keberhasilan pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting menjuarai kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, Jumat (10/07/20) di Pelatnas.

INDOSPORT.COM - Ini kata media Malaysia soal keberhasilan pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting menjuarai kejuaraan Mola TV PBSI Home Tournament, Jumat (10/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting diketahui berhasil menjuarai Mola TV PBSI Home Tournament selepas mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito dalam pertandingan straight games dengan skor 21-19, 21-15.

Keberhasilan Anthony Ginting meraih gelar di turnamen bulutangkis internal PBSI itu pun tak luput dari sorotan media Malaysia, The Star.

Menurut media Malaysia, gelar juara tersebut adalah respons yang sempurna dari tunggal putra nomor 1 Indonesia setelah kegagalan totalnya di All England 2020 pada Maret lalu.

Di ajang itu, Anthony Ginting yang berhasil meraih gelar Indonesia Masters 2020 kemudian membawa tim bulutangkis putra Indonesia meraih hattrick di Badminton Asia Team Championships, harus tersingkir di babak pertama setelah kalah dari Rasmus Gemke di babak pertama All England 2020.

Tetapi setelah hasil di Mola TV PBSI Home Tournament, media Malaysia percaya kalau Anthony Ginting telah kembali mendapatkan bentuk permainan terbaiknya dan berharap bisa membawa momentum tersebut untuk kembali meraih hasil terbaik pada gelaran BWF World Tour yang akan dimulai pada September mendatang.

Kini setelah meraih gelar di Mola TV PBSI Home Tournament, media Malaysia berujar bahwa Anthony Ginting telah membuktikan kalau dirinya masihlah menjadi orang yang harus dikalahkan oleh tunggal putra yang lain untuk naik ke podium tertinggi di turnamen bulutangkis internal PBSI tersebut.

Pebulutangkis Anthony Sinisuka Ginting sendiri saat ini menempati peringkat 6 dunia dan telah memastikan tiket kelolosan ke Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada pertengahan 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
18%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
12%
IDS Emoticon Marah
Marah
35%