Puji Teknik Bermain Anthony Ginting, Media China Buatkan 'Hadiah' Khusus

Kamis, 9 Juli 2020 20:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Puji teknik bermain dari Anthony Sinisuka Ginting, media China buatkan hadiah khusus berupa video-video yang menampilkan betapa mengerikannya smash kerasnya. Copyright: © Humas PBSI
Puji teknik bermain dari Anthony Sinisuka Ginting, media China buatkan hadiah khusus berupa video-video yang menampilkan betapa mengerikannya smash kerasnya.

INDOSPORT.COM - Puji teknik bermain dari Anthony Sinisuka Ginting, media China buatkan hadiah khusus berupa video-video yang menampilkan betapa mengerikannya smash keras dari wakil Indonesia tersebut.

Semenjak berhasil meraih sejumlah gelar bergengsi di turnamen bulutangkis internasional, nama Anthony Ginting memang mendadak menarik perhatian media-media asing, tak terkecuali media China.

Media China memang memberi perhatian khusus pada Anthony Ginting, terlebih lagi ketika ia bertemu dengan Kento Momota di pertandingan bulutangkis internasional, sudah pasti pebulutangkis 24 tahun tersebut akan menjadi topik perbincangan hangat.

Namun kali ini, media China memilih menyoroti bagaimana teknik bermain dari seorang Anthony Ginting yang dinilai memiliki kemampuan dalam memancing lawannya untuk memberikan bola lob yang kemudian akan dieksekusi dengan smash keras.

Hal tersebut ditunjukkan oleh media China, Sports Sina yang secara khusus membuatkan video untuk Anthony Ginting yang menampilkan pertandingan di mana ia sukses meraih kemenangan.

Mulai dari final China Open 2018 lalu ketika Anthony Ginting bertemu dengan Kento Momota. Dalam salah satu aksinya, pebulutangkis 24 tahun tersebut kerap kali memberikan netting-netting yang membuat wakil Jepang mati langkah serta smash kerasnya yang terkadang sulit dikembalikan Momota.

© Sina Sports
Media China Sina Sports memuji Anthony Ginting. Copyright: Sina SportsMedia China Sina Sports memuji Anthony Ginting.

"Pertunjukan pribadi andalan Anthony Ginting, melakukan backhand, kemudian melakukan netting tipis untuk menciptakan peluang ofensif bagi dirinya sendiri, lalu melompat untuk melakukan smash tajam yang menukik," demikian ujar media China, Sports Sina.

Memang, wakil Indonesia itu sangat terkenal dengan kecepatan dan kelincahannya di lapangan. Selain itu, bola-bola depannya yang juga menyulitkan dan smash kerasnya yang membuat lawan ketakutan, tak terkecuali wakil Jepang, Kento Momota.

Anthony Ginting juga terkenal dengan pukulan tricky-nya yang kadang sulit ditebak oleh lawan dan akhirnya membuahkan poin untuk dirinya. Itulah mengapa, tahun 2019 lalu, ia menjadi runner-up lima kali di gelaran BWF World Tour.

Meskipun gagal meraih gelar setelah masuk ke final lima kali, Anthony Ginting tetap berpeluang menjadi yang terbaik di masa depan dan menjadi salah satu pemain penantang terkuat Kento Momota. Namun dengan catatan, jika ia bisa konsisten.

Di tahun 2020 ini, pebulutangkis Anthony Ginting telah mengoleksi satu gelar di Indonesia Masters, tetapi di kejuaraan All England pada Maret lalu, ia lagi-lagi harus bernasib kurang mujur setelah tersingkir di babak awal.

Selain itu, Anthony Ginting juga berperan penting dalam kemenangan hattrick tim bulutangkis putra Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championships pada Februari lalu.

Anthony Ginting berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Lee Zii Jia di partai pembuka ketika tim bulutangkis putra Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 di partai final Badminton Asia Team Championships 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%