Momen Pukulan Tipuan Anthony Ginting Permainkan Wakil Hong Kong

Selasa, 9 Juni 2020 22:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pukulan tipuan dari Anthony Sinisuka Ginting memang selalu menjadi momok bagi pemain lawan, salah satunya wakil Hong Kong yang dibuatnya mati kutu. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pukulan tipuan dari Anthony Sinisuka Ginting memang selalu menjadi momok bagi pemain lawan, salah satunya wakil Hong Kong yang dibuatnya mati kutu.

INDOSPORT.COM - Pukulan tipuan dari Anthony Sinisuka Ginting memang selalu menjadi momok bagi pemain lawan, salah satunya wakil Hong Kong yang harus mati kutu untuk mengembalikan pukulannya.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, momen ketika pukulan tipuan Anthony Ginting yang mempermainkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu terjadi di Hong Kong Open 2019.

Ketika itu terjadi momen saling serang antara Anthony Ginting dan Lee Cheuk Yiu, hingga pada suatu momen kedua pebulutangkis tersebut saling melakukan adu netting.

Dari bola hasil smash keras Anthony Ginting, wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu masih berhasil mengembalikan smash dari wakil Indonesia tersebut dengan sangat baik.

Bola pengembalian dari Lee Cheuk Yiu dimanfaatkan oleh Anthony Ginting untuk melakukan netting tipis-tipis di depan net dan ternyata itu diladeni oleh wakil Hong Kong.

Netting tipis-tipis dari Lee Cheuk Yiu langsung disambar oleh Anthony Ginting dan menempatkan bola ke sisi kiri pertahanan yang tidak terkawal oleh wakil Hong Kong.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by official badminton 122 (@badminton_122) on

Tidak hanya di momen itu saja, Anthony Ginting berhasil mempecundangi wakil Hong Kong. Tetapi juga di momen yang lain ketika lagi-lagi netting tipis Lee Cheuk Yiu berhasil dikembalikan dengan baik oleh wakil Indonesia.

Berawal dari bola hasil smash keras Lee Cheuk Yiu, Anthony Ginting masih berhasil mengembalikan smes keras tersebut dengan amat sangat baik.

Bola pengembalian dari Anthony Ginting dimanfaatkan oleh Lee Cheuk Yiu lagi-lagi untuk kembali beradu net. Meskipun netting wakil Hong Kong jatuh tipis di depan net, namun wakil Indonesia masih berhasil mengembalikannya dengan sangat baik.

Alhasil, penambahan poin kembali untuk Anthony Ginting, yang meskipun pada akhirnya tidak berhasil menjadi juara di turnamen Hong Kong Open 2019.

Dalam pertandingan final Hong Kong Open 2019, pebulutangkis Anthony Ginting diketahui mengalami kekalahan dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-16, 10-21, 20-22.

Di mana pada partai pamungkas Hong Kong Open 2019 terjadi sebuah kontroversial akibat keputusan wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Pukulan Anthony Ginting di poin-poin kritis dinyatakan fault oleh wasit sehingga dirinya harus mengikhlaskan diri menjadi runner-up lagi untuk yang keempat kalinya di tahun 2019 usai kalah di final Hong Kong Open 2019.

1