Profil Singkat Bilqis Prasista: Putri Joko Suprianto yang Akan Hadapi Gregoria Mariska

Selasa, 21 Juli 2020 17:11 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Bakal hadapi Gregoria Mariska di Mola TV PBSI Home Tournament, inilah profil singkat Bilqis Prasista, putri legenda tunggal putra Indonesia, Joko Suprianto. Copyright: © Badminton Indonesia
Bakal hadapi Gregoria Mariska di Mola TV PBSI Home Tournament, inilah profil singkat Bilqis Prasista, putri legenda tunggal putra Indonesia, Joko Suprianto.

INDOSPORT.COM - Bakal berhadapan dengan Gregoria Mariska Tunjung di laga penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament, inilah profil singkat Bilqis Prasista, putri legenda tunggal putra Indonesia, Joko Suprianto.

Bilqis Prasista merupakan putri dari legenda Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana yang mempunyai saudara kembar bernama Bilqis Pratista.

Bilqis Prasista merupakan pemain jebolan PB Djarum kelahiran Magelang, 24 Mei 2003 yang menempati peringkat 132 di level junior pada sektor tunggal putri.

Dilansir dari situs pbdjarum.org, putri dari legenda Joko Suprianto dan Zelin Resiana tersebut meraih prestasi terbaik di tahun 2019 pada ajang Jakarta Junior International Series 2019 dan Djarum Sirnas Sumatera Selatan Open 2019 dengan menjadi juara.

Selain itu, Bilqis Prasista juga berhasil menjadi semifinalis di Badminton Asia Junior Championships 2019 sektor tunggal putri U-17 beberapa waktu lalu yang digelar di China.

Dilansir dari situs olahraga Tribun Jogja, karier Bilqis Prasista yang memilih jalan untuk menjadi atlet bulutangkis sempat mendapat larangan keras dari sang ayah, Joko Suprianto karena sudah tahu bagaimana peliknya kehidupan sebagai atlet.

Namun akhirnya, Joko Suprianto luluh dan memperbolehkan kedua putri kembarnya menjajal jalan sebagai seorang atlet bulutangkis dan kini menjadi pemain dari klub bulutangkis PB Djarum.

Menarik untuk ditunggu bagaimana sepak terjang Bilqis Prasista di Mola TV PBSI Home Tournament yang akan menghadapi Gregoria Mariska di laga awal penyisihan grup pada Rabu (22/07/20) di Pelatnas Cipayung.

Apakah Bilqis Prasista berhasil membuat kejutan dengan menumbangkan Gregoria Mariska Tunjung di babak penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%