Hasil Pertandingan PBSI Home Tournament: Choirunnisa Dihabisi Juniornya

Kamis, 23 Juli 2020 10:52 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Badminton Indonesia
Choirunnisa kalah lawan  Asti Dwi Widyaningrum di pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament, Kamis (23/07/20). Copyright: © Badminton Indonesia
Choirunnisa kalah lawan Asti Dwi Widyaningrum di pertandingan Mola TV PBSI Home Tournament, Kamis (23/07/20).

INDOSPORT.COM - Jalani pertandingan seleksi akhir babak grup tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament, Asti Dwi Widyaningrum mampu kalahkan unggulan empat, Choirunnisa, Kamis (23/07/20).

Baru mulai game pertama, Choirunnisa terlihat kelabakan melawan unggulan enam lewat serangkaian serangan fatal, terlihat dengan kedudukan jauh 3-8. Asti tak segan-segan main cepat dan sukses merebut interval dengan skor 5-11.

Tertinggal jauh membuat Choirunnisa mulai tancap gas dan sedikit demi sedikit mengejar skor menjadi 16-11. Drop shot yang berujung petaka justru membuat tunggal putri ini kalang kabut hingga Asti menangi game pertama dengan skor 12-21.

Choirunnisa terlihat lebih banyak melakukan kesalahan seolah-olah masih dihantui oleh kekalahan pada pertandingan terakhir. Tentunya ini bisa berakibat fatal mengingat pertandingan grup PBSI Home Tournament ini sangat menentukan untuk melaju ke babak lanjutan.

Beruntung pada game kedua ia mulai bangkit dan langsung melawan balik, terbukti dengan skor mengejar 4-6. Asti terlihat tak mau tunjukkan rasa iba sehingga mulai menambah poin miliknya terbukti dengan interval yang kembali direbut 6-11.

Santainya Asti Dwi Widyaningrum membuat Choirunnisa kian terpuruk selisih skor pun cederung jauh yakni enam poin. Tunggal putri berusia 20 tahun ini kian perkasa mengalahkan salah satu tunggal putri yang difavoritkan juara lewat berbagai serangan bertubi-tubi, skor berakhir 21-15 untuk Asti.

Meskipun menyandang status sebagai junior, Asti mampu menangi pertandingan lawan seniornya sendiri, Choirunnisa bahkan dengan skor straight 21-12 dan 21-15. Alhasil bekat kemenangan ini tunggal putri ini sukses melaju ke babak lanjutan PBSI Home Tournament bersama juara grup N, Ester Nurumi Tri Wardoyo.