Situasi Sulit di Tengah Pandemi, Chan Peng Soon Jualan Masker

Senin, 27 Juli 2020 12:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon, merambah dunia bisnis dengan berjualan masker. Bisnisnya ini dia lakukan untuk mengedukasi orang-orang di tengah situasi sulit akibat pandemi virus corona.

Dilansir dari The Star Malaysia, pebulutangkis 32 tahun itu memulai berjuangan biskis dengan mengajak seorang teman dekatnya. Masker wajah ini mempunyai merek “Cha-ger”, yang terinspirasi oleh nama keluarga Peng Soon.

Saat meluncurkan produk maskernya itu, Peng Soon menjelaskan bahwa niat dia menjual masker hanyalah untuk menyebarkan pesan positif kepada orang-orang agar melakukan perubahan di tengah pandemi virus corona.

“Sebagai seorang pebulutangkis, saya terus mencari terobosan dan cara untuk memperbaiki diri,” kata peraih medali perak Olimpiade Rio ini.

“Selama masa-masa sulit ini, banyak orang di sekitar saya terpengaruh, termasuk saya. Jadi teman saya dan saya telah memutuskan untuk memulai bisnis ini,” dia menjelaskan.

Peng Soon juga mengatakan bahwa bisnis yang dia jalani ini juga dalam rangka membantu perusahaan temannya yang mengelola sebuah perusahaan pengelola acara namun saat ini bisnisnya turut terdampak virus corona.

“Jadi saya memutuskan untuk membuat merek ini untuk menyampaikan energi positif,” tandas dia.

Masker yang dijual Peng Soon ini diyakini berkualitas buatan lokal dengan harga terjangkau. Selain itu, Peng Soon juga berencana memasarkan lebih banyak produk di masa depan, seperti sabun cuci tangan dan kue bulan.

Dengan membawa nama besarnya sebagai pemain bulutangkis yang diandalkan di Negeri Jiran, Peng Soon yakin bahwa produk-produk yang dijualnya ini dijamin berkualitas.

Tidak hanya bermitra dengan teman dekatnya, Peng Soon menyatakan siap bila ada orang yang mau bekerjasama bisnis dengannya. Nantinya 10 persen dari keuntungan penjualan akan dipakai untuk dana pengembangkan bulutangkis di negaranya.

Adapun Peng Soon dan rekan tandemnya Goh Liu Ying sedang mempersiapkan diri untuk kembali ke turnamen bulutangkis yang akan dimulai di bulan September.

Peng Soon/Goh Liu Ying dijadwalkan akan tampil di Chinese Taipei Open yang dijadwakan digelar pada 1 sampai 6 September 2020.