Tontowi Ahmad Jadi Bintang Iklan Produk Milik Hariyanto Arbi

Kamis, 30 Juli 2020 13:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Tontowi Ahmad di Indonesia Open 2019. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Tontowi Ahmad di Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM – Mantan pebulutangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, resmi menjadi bintang iklan produk perlengkapan olahraga Indonesia, Flypower. Ini merupakan produk milik legenda Hariyanto Arbi.

Tontowi Ahmad masih menunjukkan komitmennya terhadap kemajuan bulutangkis di Tanah Air meskipun dia memutuskan gantung raket pada bulan Mei lalu.

Salah satu komitmen yang dia tunjukkan yakni meneken kontrak kerja sama dengan perusahaan perlengkapan olahraga Indonesia, Flypower. Menurut press release yang diterima INDOSPORT.COM, kerja sama itu berdurasi kontrak selama dua tahun dan bisa diperpanjang lagi.

“Dengan bangga saya mengikat kerja sama dengan Flypower,” kata Tontowi usai menandatangani MoU bersama Direktur Utama PT Flypowerindo, Hariyanto Arbi, di Kantor Flypower, kawasan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (29/07/20).

Pria yang akrab disapa Owi itu juga menjelaskan alasannya memutuskan bergabung dalam kerja sama ini karena dia ingin membantu mengangkat derajat produk-produk dalam negeri hingga bisa bersaing di mancanegara.

“Alasan utama saya bergabung bersama Flypower karena ingin mengangkat produk-produk dalam negeri agar dapat bersaing di mancanegara. Selain itu, saya melihat kualitas produk Flypower juga tidak kalah dibandingkan dengan produk bulutangkis yang ada saat ini,” jelas Owi.

Flypower sendiri merupakan perusahaan produk olahraga dalam negeri yang didirikan Hariyanto Arbi pada tahun 2002, dua tahun setelah pensiun sebagai pemain nasional.

Di bawah kendali jawara All England 1993 dan 1994, serta Juara Dunia 1995 di Lausanne ini, Flypower menjual produk-produk mulai dari raket, sepatu, kaus, celana, tas, dan perlengkapan lainnya, selalu mengikuti trend dan selera pasar.

Dengan menggandeng Tontowi Ahmad sebagai wajah baru, pihak Flypower berharap produk-produknya semakin populer dan bisa diterima di kalangan masyarakat, terutama para atlet tanah air.

Sebelum bekerjasama dengan Tontow, Flypower juga pernah mengontrak pasangan kelas dunia, Markis Kido/Hendra Setiawan. Tampil dengan produk Flypower, ganda terbaik itu di antaranya berhasil merebut medali emas pada pesta olahraga Asian Games di Guangzhou, China tahun 2010.

Mereka juga pernah menggandeng Nitya Krishinda Maheswari, yang sykses menggondol edali emas ganda putri Asian Games di Incheon, Korea Selatan tahun 2014 bersama Greysia Polii.

Tontowi sendiri pernah mengukir prestasi bersama Liliyana Natsir, yakni tiga kali beruntun menyabet gelar juara All England 2012, 2013, 2014, serta juara Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China dan 2017 di Glasgow, Skotlandia.