Media Internasional Klaim Apriyani/Greysia harus Meningkatkan Permainan Jika Ingin Ini

Jumat, 31 Juli 2020 07:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media internasional asal Amerika Serikat menyebut pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus meningkatkan permainan mereka jika ingin ini, apa itu? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media internasional asal Amerika Serikat menyebut pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus meningkatkan permainan mereka jika ingin ini, apa itu?

INDOSPORT.COM - Media internasional asal Amerika Serikat menyebut pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus meningkatkan permainan mereka jika ingin meraih prestasi yang lebih baik di ganda putri.

Pasangan Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya ganda putri andalan Indonesia saat ini. Menjadi satu-satunya pasangan ganda putri yang dimiliki oleh Indonesia nyatanya perjalanan karier mereka tetap seperti roller coaster yang kadang naik, kadang turun.

Namun menurut media Amerika Serikat, Badminton Bites, pasangan Greysia/Apriyani masih harus meningkatkan permainan mereka agar bisa bersaing dengan pasangan-pasangan top yang ada di atas mereka.

Sebab, menurut media Amerika Serikat meskipun pasangan Greysia/Apriyani menempati peringkat delapan dunia, namun ganda putri andalan Indonesia masih sangat kesulitan untuk mengalahkan pasangan-pasangan peringkat teratas dunia.

Maka dari itu, media Amerika Serikat berujar jika dengan kondisi permainan seperti sekarang ini, pasangan Greysia/Apriyani dinilai belum bisa memenangkan turnamen-turnamen major bulutangkis, dan apabila mau berprestasi di major event, setidaknya permainan mereka harus diperbaiki atau ditingkatkan.

Di tahun 2020 ini, pasangan Greysia/Apriyani setidaknya telah mencapai di semifinal Malaysia Masters, menjuarai Indonesia Masters dan Spain Masters, meskipun di kejuaraan All England, ganda putri andalan Indonesia tersebut sudah kandas di babak pertama.

Pasangan Greysia/Apriyani setidaknya sudah berpasangan selama kurang lebih tiga tahun. Performa mereka di tahun 2019 memang sangat naik - turun. Bahkan, di tahun lalu untuk mengalahkan pasangan - pasangan yang peringkatnya di bawah mereka, ganda putri nomor 1 Indonesia cukup kesulitan.

Beruntung pasangan Greysia/Apriyani akhirnya meraih medali emas di ajang SEA Games dan meraih satu gelar di India Open serta meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang diselenggarakan di Basel, Swiss.