In-depth

Piala Thomas Kembali Bergulir, Saatnya Denmark Berbicara Banyak

Selasa, 4 Agustus 2020 06:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Denmark diprediksi akan berbicara banyak dalam ajang Piala Thomas 2020. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Denmark diprediksi akan berbicara banyak dalam ajang Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM – Salah satu ajang bergengsi dalam ranah bulutangkis, Piala Thomas, dipastikan akan kembali bergulir di tahun 2020 ini. Usai sempat dinyatakan ditunda karena virus corona, kini BWF telah resmi merilis hasil drawing untuk Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan diadakan di Aarhus, Denmark.

Hasil undian Piala Thomas dan Uber 2020 digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin (3/8/2020) pukul 14.00 WIB. Undian ini diikuti oleh 16 tim putra dan putri dari berbagai belahan dunia kemudian bertanding di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober 2020 mendatang.

Untuk Piala Thomas, tim putra Indonesia tergabung di Grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris. Tim putra Indonesia diuntugkan dengan status unggulan teratas Piala Thomas 2020.

Sementara itu untuk Piala Uber, tim putri Indonesia tergabung di Grup B dan akan bersua dengan Malaysia, Korea Selatan dan Australia. Berbeda dengan tim putra, tim putri justru masuk ke dalam grup neraka karena mereka akan bersua Korea Selatan yang merupakan unggulan 3/4.

Meskipun tim putra Indonesia diunggulkan pada ajang Piala Thomas 2020 kali ini, namun ada baiknya tidak meremehkan beberapa wakil dari negara lainnya. Sebut saja Jepang yang merupakan unggulan kedua. Lalu jangan lupakan China dan juga Denmark yang merupakan unggulan ketiga dan empat dalam turnamen ini.

Terlebih timnas Denmark, mengingat perhelatan Piala Thomas 2020 kali ini digelar di negara pecahan Aarhus, Denmark. Namun, mampukah Denmark berbicara banyak di Piala Thomas pada bulan Oktober nanti?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%