Hendra Setiawan Beberkan Sifat Asli Eks Pasangannya asal Malaysia

Kamis, 6 Agustus 2020 20:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Legenda hidup ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, membeberkan sifat asli dari eks rekan duetnya asal Malaysia, Tan Boon Heong. Copyright: © Humas PBSI
Legenda hidup ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan, membeberkan sifat asli dari eks rekan duetnya asal Malaysia, Tan Boon Heong.

INDOSPORT.COM - Legenda hidup ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan membeberkan sifat asli dari eks rekan duetnya asal Malaysia, Tan Boon Heong.

Pada tahun 2017, Hendra Setiawan diketahui memutuskan berpasangan dengan legenda ganda putra Malaysia sekaligus pemain yang pernah menempati peringkat 1 dunia, yakni Tan Boon Heong.

Pada saat diwawancarai oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dalam edisi 'Badminton Unlimited', Hendra Setiawan mengakui kalau eks rekan duetnya asal Malaysia, yakni Tan Boon Heong merupakan pemain yang apa adanya dan mereka selalu mendiskusikan semuanya bersama.

"Dia orang sih apa adanya ya. Jadi, mau apa tinggal bilang kalau di luar lapangan. Kalau di dalam lapangan, kita saling kasih masukan, dari awal kita sudah bilang kalau kita bebas saja, kalau ada apa-apa sama-sama bicara. Jadi, waktu itu dia enggak masalah ketika saya masuk ke PBSI lagi," ujar Hendra Setiawan.

Selama berpasangan dengan Tan Boon Heong, Hendra Setiawan tidak berhasil meraih satu gelar pun hingga akhirnya pebulutangkis 35 tahun tersebut memutuskan kembali ke Pelatnas PBSI pada tahun 2018.

Setelah kembali ke Pelatnas Cipayung pada tahun 2018 lalu kemudian memutuskan keluar lagi di akhir tahun 2018 bersama Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan kemudian meniti karier lagi sebagai pemain bulutangkis profesional.

Kembali berduet dengan Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan meraih kesuksesan besar di tahun 2019, dengan mengawinkan tiga gelar major event, yakni All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan BWF World Tour Finals 2019 di akhir tahun.

Pada tahun 2020 ini, Hendra Setiawan bersama dengan Mohammad Ahsan baru berhasil meraih runner-up di Indonesia Masters 2020, sedangkan di dua turnamen bulutangkis lainnya, yakni Malaysia Masters, mereka harus puas mencapai semifinal dan di All England, The Daddies kandas di perempatfinal.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%