Eks Hendra Setiawan Sebut Indonesia Bukan Tantangan Besar Malaysia, tapi...

Rabu, 5 Agustus 2020 17:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Eks rekan duet Hendra Setiawan, Tan Boon Heong menyebut bukan Indonesia tantangan tersebesar untuk Malaysia di Piala Thomas 2020, melainkan hal ini, apa itu? Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Eks rekan duet Hendra Setiawan, Tan Boon Heong menyebut bukan Indonesia tantangan tersebesar untuk Malaysia di Piala Thomas 2020, melainkan hal ini, apa itu?

INDOSPORT.COM - Eks rekan duet Hendra Setiawan, Tan Boon Heong menyebut bukan Indonesia tantangan tersebesar untuk Malaysia di Piala Thomas 2020, melainkan hal ini, apa itu?

Tim bulutangkis Malaysia menempati grup yang sama dengan Indonesia di Piala Thomas 2020 berdasarkan hasil drawing yang dilakukan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) pada Senin (03/08/20) lalu.

Untuk menghindari pertemuan lebih dini dengan tim - tim besar, wakil Negeri Jiran harus mampu menjadi juara grup dan syarat untuk menjadi juara grup adalah dengan mengalahkan wakil Indonesia.

Tentu saja bukan pekerjaan mudah, mengingat dalam tiga pertemuan terakhir, yakni di Piala Thomas 2018, final beregu SEA Games 2019 dan yang teranyar, final Badminton Asia Team Championships 2020 lalu, tim bulutangkis Malaysia menelan kekalahan dengan skor yang sama yakni 1-3 atas Indonesia.

Tetapi, eks rekan duet Hendra Setiawan sekaligus legenda ganda putra Malaysia menyebut bahwa yang menjadi masalah adalah bukan segrup dengan negara mana, melainkan seberapa mampu tim Negeri Jiran melakukan tugasnya dengan baik.

"Tidak masalah berada di grup yang sama dengan siapa,  yang paling penting adalah tim Malaysia melakukan tugasnya. Saya pikir tim Malaysia memiliki kekuatan yang merata, baik tunggal dan ganda, semua benar-benar mampu bersaing. Kejuaraan. Tim Malaysia belum memenangkan kejuaraan sejak 1992, jadi mereka tidak memiliki tekanan untuk bermain," ujar Tan Boon Heong dikutip dari media Sports Sina.

Lebih lanjut lagi, eks rekan duet Hendra Setiawan, yakni Tan Boon Heong menyebut jika tim bulutangkis putra Malaysia mampu melakukan tugasnya dengan baik, tidak peduli sekuat apapun lawan yang mereka hadapi, mereka pasti bisa melaluinya di Piala Thomas 2020.

"Meskipun lawan mungkin lebih kuat, ini bukan hal yang paling penting. Kuncinya adalah apakah kita melakukan bagian kita dengan baik, apakah para pemain menyesuaikan keadaan terbaik, apakah para pelatih melakukan pekerjaannya dengan benar, apakah para pemain tampil baik di lapangan, hal-hal itu lah yang jadi kunci kemenangan," pungkasnya.

Terakhir, eks rekan duet Hendra Setiawan, Tan Boon Heong menceritakan apa yang terjadi sebelum Olimpiade Beijing 2008, dimana dirinya bersama Koo Kien Keat yang menempati peringkat satu dunia dan menjadi favorit juara, malah tidak berhasil mendapatkan medali emas di Olimpiade Beijing, justru pasangan Indonesia, yakni Markis Kido/Hendra Setiawan lah yang mendapatkannya.

Dengan begitu, Tan Boon Heong berharap kalau tim bulutangkis putra Malaysia bisa berpikiran yang sama ketika mereka bermain di Piala Thomas 2020 dan pada saat harus berhadapan dengan tim bulutangkis Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%