Media Malaysia: Indonesia akan Mengandalkan Pasukan Bertabur Bintang

Rabu, 5 Agustus 2020 15:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Media Malaysia sebut tim bulutangkis Indonesia akan mengandalkan tim bertabur bintang di Piala Thomas 2020 yang akan digelar 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark. Copyright: © Humas PBSI
Media Malaysia sebut tim bulutangkis Indonesia akan mengandalkan tim bertabur bintang di Piala Thomas 2020 yang akan digelar 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia sebut tim bulutangkis Indonesia akan mengandalkan tim bertabur bintang di Piala Thomas 2020 yang akan digelar 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Tim bulutangkis  Indonesia memang menjadi unggulan teratas di Piala Thomas 2020 kali ini, dan berambisi membawa pulang kembali trofi yang terakhir kali berhasil direbut pada tahun 2002 atau sekitar 18 tahun yang lalu.

Dan berdasarkan hasil drawing, tim Indonesia berada satu grup dengan tim Malaysia di Piala Thomas 2020, dan tentunya pertemuan kedua negara yang sudah menjadi rival sejak lama di bulutangkis akan menjadi salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh pecinta bulutangkis kedua negara.

Media Malaysia, The Star, pun beranggapan demikian. Menurut mereka, tim bulutangkis Indonesia akan mengandalkan tim bertabur bintang untuk kembali merebut trofi Piala Thomas di tahun 2020 ini.

Apalagi, di sektor ganda putra, diisi oleh pasangan-pasangan seperti Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menempati peringkat 10 besar dunia.

Serta di sektor tunggal putra, terdapat nama-nama seperti Anthony Ginting dan Jonatan Christie yang menempati peringkat 10 besar dunia beserta Shesar Hiren Rhustavito yang menempati peringkat 18 besar dunia.

Inilah yang akan menjadi tantangan besar untuk tim bulutangkis Negeri Jiran menurut media lokal, apalagi setelah kekalahan di perempatfinal Piala Thomas 2018 lalu atas Indonesia, tim Malaysia belum lagi mampu revans atas Indonesia.

Mulai dari pertemuan di final beregu SEA Games 2019, dimana tim bulutangkis Malaysia lagi-lagi harus mengakui keunggulan tim bulutangkis Indonesia yang pada saat itu dihuni pemain pelapis dengan skor 1-3.

Kemudian di final Badminton Asia Team Championships 2020 lalu di Manila, Filipina, tim Malaysia lagi-lagi harus takluk dengan skor yang sama yakni 1-3 atas tim bulutangkis Indonesia.

Pastinya akan menarik untuk disaksikan apakah di babak penyisihan grup Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark nanti, tim bulutangkis Indonesia tetap akan perkasa atas tim Malaysia?

IDS Emoticon Suka
Suka
29%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
48%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%