Hendra Setiawan Ungkap Kesulitan saat Berduet dengan Wakil Malaysia

Kamis, 6 Agustus 2020 21:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengungkap kesulitan pada saat berpasangan dengan wakil Malaysia, Tan Boon Heong di tahun 2017 lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengungkap kesulitan pada saat berpasangan dengan wakil Malaysia, Tan Boon Heong di tahun 2017 lalu.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengungkap kesulitan pada saat berpasangan dengan wakil Malaysia, Tan Boon Heong di tahun 2017 lalu.

Selepas memutuskan keluar dari Pelatnas Cipayung, Hendra Setiawan diketahui menggandeng pebulutangis Malaysia, Tan Boon Heong untuk bermain bersama di sektor ganda putra. Sepanjang tahun 2017, pasangan beda negara ini tercatat bermain di 18 turnamen.

Memutuskan berpasangan dengan wakil Malaysia, Tan Boon Heong, Hendra Setiawan yang diwawancarai oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dalam edisi 'Badminton Unlimited' mengungkapkan apa yang menjadi kesulitan mereka ketika memutuskan berpasangan.

Menurut wakil Indonesia, kesulitan yang dialaminya dengan legenda ganda putra Malaysia yang pernah menempati peringkat 1 dunia, Tan Boon Heong adalah masalah latihan.

Mereka sangat sulit untuk latihan bersama karena perbedaan negara tadi. Hendra Setiawan tinggal di Indonesia, sementara Tan Boon Heong di Malaysia.

"Latihan bersama kita jarang karena di sana, saya di Indonesia, jadi ya agak susah untuk latihan bareng. Tapi waktu itu saya sempat kesana satu seminggu, dia juga datang ke sini, kita latihan di klub saya," ujar Hendra Setiawan.

Ketika memutuskan berpasangan dengan Tan Boon Heong dulu, Hendra Setiawan sebenarnya sempat ingin berpasangan dengan pebulutangkis dari negara lain.

Tetapi, dipilihnya Tan Boon Heong lantaran Hendra Setiawan karena lebih fleksibel karena keduanya telah memutuskan keluar dari Pelatnas negara masing-masing. Selain itu, peirhal pola permainan, wakil Indonesia juga mengaku bisa cocok dengan legenda Malaysia dulu.

Meskipun pada akhirnya, selama berpasangan dengan Tan Boon Heong, Hendra Setiawan tidak berhasil meraih satu gelar pun hingga akhirnya pebulutangkis 35 tahun tersebut memutuskan kembali ke Pelatnas PBSI pada tahun 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%