Detik-detik Defense Marcus Gideon Buat Wakil China Frustasi

Jumat, 7 Agustus 2020 19:44 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Detik-detik defense pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon buat pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen frustasi. Copyright: © Humas PBSI
Detik-detik defense pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon buat pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen frustasi.

INDOSPORT.COM - Detik-detik defense pebulutangkis ganda putra peringkat 1 dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon buat pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen frustasi.

Lewat video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, momen ketika defense Marcus Gideon buat pasangan Li Junhui/Liu Yuchen frustasi terjadi gelaran BWF Super Series Finals 2017 lalu.

Diawali oleh servis dari Marcus Gideon, kemudian berhasil dikembalikan oleh wakil China dengan baik, lalu terjadi aksi saling antara kedua pasangan. Namun serangan dari pasangan Li Junhui/Liu Yuchen memang lebih spartan membombardir pertahanan wakil Indonesia.

Dua serangan bertubi-tubi yang diarahkan pebulutangkis Liu Yuchen ke Marcus Gideon berhasil dikembalikan dengan baik oleh wakil Indonesia. Frustasi menyerang Marcus Gideon, Li Junhui mengarahkan smash ke Kevin Sanjaya, tetapi itu rupanya bukan keputusan yang tepat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Sebab, pebulutangkis Kevin Sanjaya mampu mengembalikan bola hasil smash-an dari Li Junhui dengan baik. Seolah buntu, pasangan China kembali mengarahkan serangan-serangan mereka ke Marcus Gideon.

Namun pertahanan rapat yang dibangun oleh rekan duet Kevin Sanjaya tersebut berhasil mementahkan seluruh bola smash dari wakil  China, sebelum akhirnya pasangan Li Junhui/Liu Yuchen membuat kesalahan sendiri dengan tidak berhasil menyebrangkan bola dan menambah poin tambahan untuk pasangan The Minions.

Dalam gelaran BWF Super Series Finals 2017 tersebut, pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertandingan rubber game dengan skor 19-21, 21-16, 21-18, sebelum akhirnya mereka berhasil meraih podium tertinggi di BWF Super Series Finals 2017.