Momen Ketika Pasangan China Ingin 'Mencurangi' Ahsan/Hendra

Jumat, 7 Agustus 2020 14:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen ketika pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen mau 'mencurangi' pasangan ganda putra peringkat 2 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Momen ketika pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen mau 'mencurangi' pasangan ganda putra peringkat 2 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Momen ketika pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen mau 'mencurangi' pasangan ganda putra peringkat 2 dunia asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Dari video yang diunggah Instagram akun @ftosports.co, momen ketika pasangan China ingin berbuat 'curang' pada pasangan Ahsan/Hendra terjadi ketika mereka bertemu di semifinal Singapore Open 2019 lalu.

Ketika itu, pebulutangkis China Liu Yuchen melakukan servis dan servisnya dinyatakan keluar oleh wasit, tetapi ia tak percaya dan meminta challenge. Namun wakil Indonesia, Mohammad Ahsan sudah tahu kalau challenge yang dimiliki oleh lawannya itu sudah habis.

Pasangan Hendra Setiawan itu pun langsung mengangkat tangannya seraya memberi kode kalau wakil China sudah menggunakan seluruh challenge yang dimiliki alias sudah habis, sehingga tidak bisa lagi meminta challenge.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Wasit pun akhirnya menolak permintaan challenge wakil China dan memberikan poin tambahan untuk pasangan Indonesia, Ahsan/Hendra, sebelum akhirnya mereka berhasil mengalahkan pasangan Li Junhui/Liu Yuchen di semifinal Singapore Open 2019.

Dalam pertandingan straight games, pasangan Ahsan/Hendra berhasil mengalahkan duet Li Junhui/Liu Yuchen dengan skor 21-11, 21-14 untuk mengunci tiket ke babak final dan berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Di pertandingan final Singapore Open 2019, pasangan Ahsan/Hendra sayangnya harus takluk dari Kamura/Sonoda dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 13-21, 21-19, 17-21 sekaligus membuat wakil Jepang menegaskan dominasinya atas pasangan Indonesia dalam gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut.

Sebelum berhadapan dengan Ahsan/Hendra di partai final Singapore Open 2019, pasangan Kamura/Sonoda berhasil mengalahkan wakil Indonesia lainnya, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dalam pertandingan rubber game dengan skor 13-21, 21-10, 21-19.