Aksi Lin Dan Permalukan Lee Chong Wei Saat Rebut Emas Olimpiade 2008

Minggu, 9 Agustus 2020 17:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Istimewa
Lin Dan dan Lee Chong Wei. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Lin Dan dan Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM - Rivalitas antara Lin Dan dan Lee Chong Wei di dunia bulutangkis menjadi salah satu momen paling menarik, salah satunya kala memperebutkan medali emas di Olimpiade Beijing 2008.

Kala itu Lin Dan dan Lee Chong Wei harus kembali memanaskan rivalitas diantara keduanya, untuk membuktikan diri siapa pebulutangkis tunggal putra terhebat pada masanya.

Kedua pebulutangkis saat itu sama-sama tengah bersinar, namun Super Dan sebagai perwakilan tuan rumah mampu tampil gemilang di ajang Olimpiade Beijing 2008, dengan menghentikan seluruh lawan sengitnya.

Terutama saat melawan Chong Wei yang menjadi perwakilan dari Malaysia di final. Kala itu Lin Dan seolah membuat sinar kehebatan Lee Chong Wei meredup lantaran tampil begitu dominan, terutama di babak pertama yang berakhir dengan skor jauh, yakni 21-12.

Sang tuan rumah terus memberikan tekanan kepada wakil Negeri Jiran, seperti sebuah momen yang diunggah oleh akun @kenshi.badminton di Instagram. Tampak Lin Dan terus mempermalukan dan mengecoh lawannya dengan sejumlah umpan silang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kenshi Badminton Jakarta (@kenshi.badminton) on

Tampil gemilang dengan dukungan penuh yang didapatkan dari para penggemar di kandangnya sendiri mampu memberikan suntikan semangat kepada pebulutangkis kelahiran 1983 tersebut.

Penampilan garangnya di babak kedua membuat ia semakin dominan dan akhirnya mampu menggondol medali emas Olimpiade Beijing 2008 usai dengan skor 21-8.

Rivalitasnya di kancah Olimpiade pun kembali terulang, dengan Lin Dan lagi-lagi mampu mengalahkan Lee Chong Wei dan meraih medali emas di Olimpiade London 2012.

Meski telah menjalani pertandingan sengit dan mendebarkan di masa lalu, keduanya terus memberikan rasa hormat satu sama lain sebagai seorang sahabat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%