Belum Pasti Ikut Thomas Cup, Begini Tanggapan Ahsan/Hendra

Senin, 10 Agustus 2020 17:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martini/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menandatangani kontrak sponsor dengan Waroeng Steak & Shake, Senin (10/08/20). Copyright: © Martini/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menandatangani kontrak sponsor dengan Waroeng Steak & Shake, Senin (10/08/20).

INDOSPORT.COM - Secercah harapan dari cabang olahraga bulutangkis, ketika BWF akhirnya merencanakan agenda Thomas Cup pada 3-11 Oktober mendatang.

Pasalnya, sejak beberapa waktu lalu, agenda bulutangkis internasional harus dibatalkan akibat pandemi Covid-19. Sejumlah atlet nasional, termasuk Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan bahkan harus menganggur.

Tak dapat disangkal, Hendra Setiawan sangat menanti agenda Thomas Cup 2020. Namun, ia juga belum dapat memastikan keikutsertaan tim Indonesia di turnamen bulutangkis pria beregu tersebut.

"Sekarang ini masih belum pasti, event bulan Agustus dan September sudah dibatalkan semua. Ada Thomas Cup di bulan Oktober, Denmark Open, itu kita belum tahu, mungkin awal-awal September baru ada kepastian."

Berdasarkan informasi terkini, drawing Piala Thomas 2020 telah dilakukan dan Indonesia berada satu grup dengan Malaysia, Belanda, serta Inggris. Namun, perubahan daftar peserta bisa saja mengubah keputusan BWF.

"Sampai sekarang masih belum pasti. Memang sudah ada drawing dulu, tapi dengar-dengar kalau ada beberapa negara yang nggak berangkat, itu bisa cancel juga," tutur Hendra Setiawan saat ditemui di Depok, Senin (10/08/20).

Namun saat ditanya mengenai kesiapan pasangan ganda putra nomor dua terbaik dunia itu, baik Ahsan maupun Hendra mengaku sangat siap menghadapi siapa saja lawan mereka di Piala Thomas 2020.

"Kita di pertandingan harus mewaspadai semua lawan, kita nggak mau menganggap enteng juga, kita harus siap dari awal. Yang penting dari kita sih latihan terus, dan jaga stamina jangan sampai turun," pungkasnya.