Ini Kata Vito Soal Kans Tim Putra Indonesia di Piala Thomas

Senin, 10 Agustus 2020 21:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito angkat suara soal kans tim bulutangkis Indonesia meraih trofi Piala Thomas di tahun 2020 ini. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito angkat suara soal kans tim bulutangkis Indonesia meraih trofi Piala Thomas di tahun 2020 ini.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito angkat suara soal kans tim bulutangkis Indonesia meraih trofi Piala Thomas di tahun 2020 ini.

Shesar Hiren Rhustavito saat ini berstatus sebagai tunggal putra nomor 3 Indonesia dan sangat mungkin terlibat dalam tim putra Tanah Air yang akan berlaga di Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang.

Sebagai salah satu kandidat yang akan menjadi bagian dari tim bulutangkis Indonesia yang bakal berlaga di Piala Thomas 2020, Shesar Hiren Rhustavito ditanyai mengenai pendapatnya soal kans Indonesia meraih gelar di kompetisi beregu putra dua tahunan saat live Instagram bersama PBSI, Sabtu (08/08/20) lalu.

"Kalau menurut saya kans di Piala Thomas, Indonesia pemainnya kalau dilihat dari ranking sih kuat-kuat ya baik di tunggal sama ganda, mungkin kalau dibilang kans kita itu lebih besarlah dibandingkan negara lain untuk bisa merebut Piala Thomas tahun ini," ujar Shesar Hiren Rhustavito.

Shesar Hiren Rhustavito juga berujar, kompetisi Piala Thomas 2020 akan menjadi tantangan bagi para atlet bulutangkis yang sudah lama tidak melakoni sebuah pertandingan sejak turnamen All England 2020 yang digelar pada Maret lalu.

"Cuma kita selama ini pertandingan enggak ada lima bulan setelah All England, jadi ketika Piala Thomas itu sudah terhitung tujuh bulan tidak tanding, mungkin feel-nya itu akan berbeda setelah tujuh bulan tidak bertanding," lanjutnya.

Terakhir, pebulutangkis nomor 3 Indonesia menyatakan bahwa hal yang akan sangat menentukan dalam pertandingan di Piala Thomas 2020 adalah mental dari setiap pemain setelah sekian lama tidak ada kompetisi.

"Jadi, dari situ, kita yang diadu bukan cuma permainan saja, tetapi mental bertanding kita juga, apakah masih sama apa enggak sama yang kemarin itu," pungkasnya.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri memang menargetkan trofi Piala Thomas 2020, dan PBSI akan menggelar simulasi pada September mendatang untuk menguji kesiapan tim putra Tanah Air untuk berlaga di salah satu kompetisi beregu paling bergengsi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%