Negara Favorit Juara Piala Thomas Versi Eks Pelatih Bulutangkis Denmark, Indonesia?

Senin, 10 Agustus 2020 19:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher memberikan prediksinya soal negara favorit juara Piala Thomas yang akan digelar 3-11 Oktober di Aarhus. Copyright: © Humas PBSI
Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher memberikan prediksinya soal negara favorit juara Piala Thomas yang akan digelar 3-11 Oktober di Aarhus.

INDOSPORT.COM - Eks pelatih bulutangkis Denmark, Steen Schleicher memberikan prediksinya soal negara favorit juara Piala Thomas yang akan digelar 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark, apakah Indonesia?

Kompetisi Piala Thomas 2020 akan menyita banyak perhatian apabila tetap diputuskan untuk digelar pada Oktober mendatang. Sebab, turnamen beregu putra dan putri itu akan menandai kembalinya event bulutangkis bergengsi setelah terakhir kali event bergengsi terhenti di All England pada Maret lalu.

Drawing Piala Thomas 2020 telah dilakukan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beberapa waktu lalu, dan setelah hasil drawing keluar, pebulutangkis HK Vittinghus mencoba membahasnya dalam podcastnya yang bertajuk 'A Year On Tour With Vittinghus' bersama eks pelatih bulutangkis Denmark yang saat ini juga aktif menjadi komentator pertandingan, Steen Schleicher.

Dalam penutupan podcastnya berjudul 'Thomas Cup Draw with Steen S. Pedersen', HK Vittinghus meminta eks pelatih Denmark memberikan prediksinya terkait negara yang ia yakini akan meraih Piala Thomas di edisi 2020 kali ini.

Meskipun awalnya tidak mau memberikan prediksinya, karena menurut Steen Pedersen, segalanya masih sangat mungkin terjadi, khususnya bagi tim tuan rumah, Denmark, yang mungkin saja membuat kejutan. Tetapi,  jika memang diminta memberi prediksi, maka inilah prediksi dari komentator bulutangkis itu.

"Sangat sulit untuk membuat prediksi, tetapi untuk tim yang paling lengkap saat ini, Indonesia dan Jepang merupakan tim yang memiliki pemain cadangan yang bagus, jadi kedua negara ini menjadi favorit saya untuk merebut trofi," katanya.

"Dan juga ada China yang memiliki pemain berkualitas, seperti Chen Long dan Shi Yuqi, Li Junhui, Liu Yuchen, jadi kita tidak boleh melupakan mereka. Tetapi saya berharap Denmark bisa memberikan perlawanan setidaknya bisa mencapai semifinal," ujar Steen Pedersen.

Apabila disimpulkan, Steen Pedersen memang berujar kalau dirinya saat ini menjagokan tim Indonesia dan Jepang sebagai negara favorit untuk meraih trofi Piala Thomas 2020, meskipun tidak menutup kemungkinan baik China dan Denmark beserta Malaysia dapat memberikan kejutan.

"Jadi, mungkin Indonesia dan Jepang untuk tempat 1 atau dua, sedangkan China dan Denmark bisa mencapai semifinal, tetapi kita juga harus mewaspadai Malaysia sebagai tim underdog," pungkasnya.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri memang menargetkan untuk kembali membawa pulang Piala Thomas pada tahun 2020 ini setelah terakhir kali merebut trofi bergengsi itu pada tahun 2002 atau 18 tahun yang lalu.