Malaysia Putuskan Tidak Masukkan 2 Pebulutangkis Ini ke Skuat Piala Thomas-Uber

Rabu, 12 Agustus 2020 17:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© theStar
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk tidak mengikutsertakan dua pebulutangkis ini dalam skuat Piala Thomas-Uber 2020. Copyright: © theStar
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk tidak mengikutsertakan dua pebulutangkis ini dalam skuat Piala Thomas-Uber 2020.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) memutuskan untuk tidak mengikutsertakan dua pebulutangkis ini dalam skuat Piala Thomas-Uber 2020.

Piala Thomas-Uber 2020 direncanakan akan digelar di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober,  di mana drawing pembagian grup telah dilakukan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beberapa waktu lalu.

Menjelang bergulirnya salah satu kompetisi beregu paling bergengsi di bulutangkis tersebut, Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann mengaku tidak akan membawa dua pebulutangkis independen Malaysia, yakni Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

Diakui oleh Direktur Pelatihan BAM tersebut alasan mengapa kedua pebulutangkis yang bermain di ganda campuran tersebut tidak diikutsertakan karena ia sudah merasa puas dengan skuat putra dan putri yang dimiliki oleh Malaysia.

“Tentunya, pengalaman Peng Soon dapat membuat perbedaan di ganda putra dan kehadiran Liu Ying dapat menambah kedalaman di tim putri tapi saya senang dengan pemain ganda putra dan putri yang kami miliki saat ini," ujar Wong Choong Hann dikutip dari media The Star.

Pebulutangkis Chan Peng Soon diketahui pernah termasuk dalam tim bulutangkis putra Malaysia pada gelaran Piala Thomas 2014, sementara Goh Liu Ying pernah memperkuat tim bulutangkis putri Malaysia pada gelaran Piala Uber 2016.

Berdasarkan hasil drawing yang dilakukan oleh BWF, tim Malaysia menempati grup yang sama dengan Indonesia baik di gelaran Piala Thomas-Uber 2020. 

Pada gelaran Piala Thomas, Malaysia menempati Grup A dengan Indonesia, Belanda, dan Inggris, sedangkan di gelaran Pial Uber 2020 tergabung di Grup B bersama Korea Selatan, Indonesia, dan Australia.

Walaupun tidak akan diikutsertakan dalam skuat Piala Thomas-Uber 2020 Malaysia, pasangan ganda campuran independen Chan Peng Soon/Goh Liu Ying tetap mendapat kesempatan berlatih di Pelatnas Malaysia dalam rangka mempersiapkan Olimpiade Tokyo tahun depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%