Bertekad Jadi Juara Grup, Media China Ingatkan Wakil Malaysia Momen Kelam di BATC

Sabtu, 8 Agustus 2020 09:38 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Bertekad bawa Malaysia jadi juara grup di Piala Thomas 2020, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik diingatkan media China dengan kekalahan di final BATC. Copyright: © Humas PBSI
Bertekad bawa Malaysia jadi juara grup di Piala Thomas 2020, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik diingatkan media China dengan kekalahan di final BATC.

INDOSPORT.COM - Bertekad bawa Malaysia jadi juara grup di Piala Thomas 2020, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik diingatkan media China dengan kekalahan di final Badminton Asia Team Championships.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik sebelumnya memang mengutarakan keinginan mereka membawa Malaysia bisa meraih juara grup di kompetisi Piala Thomas 2020 yang akan digelar pada 3 - 11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

"Kami memiliki peluang bagus untuk mengalahkan Inggris dan Belanda untuk melaju ke perempatfinal. Jika kami bisa, kami berharap untuk menjadi yang pertama di grup," ujar Aaron Chia.

Ambisi dari pasangan ganda putra Malaysia itu pun mendapat peringatan dari media China, Sports Sina, yang menyebut jika Aaron Chia/Soh Wooi Yik ingin membawa tim bulutangkis Negeri Jiran menjadi juara grup di Piala Thomas 2020, maka mereka harus mengalahkan tim bulutangkis Indonesia.

Dan mengalahkan tim bulutangkis Indonesia, media China kembali mengingatkan pasangan ganda putra nomor 1 Malaysia itu mengingatkan peristiwa kelam di final Badminton Asia Team Championships yang digelar pada Februari 2020 lalu di Manila, Filipina.

Di final Badminton Asia Team Championships 2020 lalu, media China mengatakan pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik lagi-lagi harus tumbang dari pasangan peringkat satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dan jika mau membawa Malaysia menjadi juara grup di Piala Thomas 2020, maka mereka harus mampu mengaalhkan pasangan berjuluk The Minions tersebut.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik memang diketahui telah bertemu dengan Kevin/Marcus sebanyak tujuh kali, tetapi dari tujuh pertemuan tersebut, wakil Malaysia belum mampu revans dari wakil Indonesia, dan itulah yang digarisbawahi oleh media China.

Sekadar informasi, di partai final Badminton Asia Team Championships 2020 lalu, tim Malaysia kalah dengan skor 1-3 dari tim Indonesia, dimana Lee Zii Jia takluk dari Anthony Sinisuka Ginting, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik tumbang dari Kevin/Marcus. Terakhir pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi takluk dari duet Mohammad Ahsan/Fajar Alfian.

Dan tim Malaysia hanya berhasil merebut satu poin dari Cheam June Wei yang berhasil mengalahkan Jonatan Christie dan menjadi satu-satunya pemain Negeri Jiran yang tidak terkalahkan di Badminton Asia Team Championships 2020 lalu. Bukan pekerjaan yang mudah untuk membawa pasukan Malaysia juara grup di Piala Thomas 2020 jika berkaca dari hasil tersebut.