Resmi! 3 Turnamen Bulutangkis Kembali Ditunda karena Corona

Jumat, 14 Agustus 2020 13:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019 Copyright: © bwfbadminton
Logo kejuaraan dunia BWF 2019

INDOSPORT.COM –  Virus corona lagi-lagi memakan korban di dunia bulutangkis. Setidaknya tiga turnamen para badminton yang dijadwalkan berlangsung tahun ini resmi ditunda oleh Asosiasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Dilansir dari situs BWFBadminton.com, tiga turnamen yang ditunda perhelatannya oleh BWF itu, yakni Europeran Para Badminton Championship 2020, Pan Am Para Badminton Championship 2020, dan Asian Para Badminton Championship 2020.

European Para Badminton Championship 2020 ini sedianya dilangsungkan di kota Dublin, Irlandia pada 5 hingga 10 Oktober 2020.

Pan Am Para Badminton Championship 2020 diselenggarakan di Maniales, Kolombia pada tanggal 2 hingga 8 November 2020.

Sementara Asian Para Badminton Championship 2020 dijadwalkan bersamaan dengan Pan Am Para Badminton , namun digelar di tempat terpisah yakni di Bangkok, Thailand.

Keputusan penundaan tiga turnamen bulutangkis yang dikhususnya untuk atlet penyandang disabilitas ini diambil BWF setelah berkonsultasi dengan tuan rumah turnamen dan juga Konfederasi Kontinental yang terkait.

BWF nantinya juga akan membuat keputusan lanjutan terkait jadwal ketiga turnamen yang termasuk di dalam kalender Para Badminton 2020.

Tidak hanya menunda ketiga turnamen itu saja, BWF rupanya juga telah  menjadwal turnamen African Para Badminton Championship 2020 pada bulan Maret 2020. Turnamen ini sendiri sedianya digelar pada 20 hingga 26 April lalu di Kampala, Uganda.

BWF tentunya menyadari bahwa keputusan ini dibuat karena mengutamakan kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan para atlet, pelatih staf  dan masyarakat pecinta para badminton.

Terlepas dari penundaan jadwal turnamen tersebut di atas, BWF sendiri masih bekerja keras mewujudkan ajang Piala Thomas dan Piala Uber yang bakal digelar di Aarhus, Denmark, pada 3 hingga 11 Oktober 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%