Tak Ada Turnamen, Pebulutangkis Thailand Ini Sibuk Jualan Emas

Jumat, 14 Agustus 2020 00:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Coro Mountana
© HUMAS PBSI
Atlet Bulutangkis Thailand, Sapsiree Taerattanachai. Copyright: © HUMAS PBSI
Atlet Bulutangkis Thailand, Sapsiree Taerattanachai.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Thailand, Sapsiree Taerattanachai, tampaknya sedang menikmati pekerjaan paruh waktunya dengan berjualan emas alih-alih mengikuti pertandingan.

Sejak sejumlah turnamen bulutangkis ditangguhkan pada bulan Maret lalu akibat pandemi irus corona, Sapsiree termasuk di antara para atlet dunia yang rajin mengunggah berbagai kegiatannya di luar lapangan.

Kali ini atlet yang terjun di berbagai sektor untuk timnas Thailand itu memberi tahu aktivitasnya selama tidak mengikuti  turnamen bulutangkis, yakni berjualan emas.

Ya. Rupanya wanita dengan paras androgini ini memiliki sebuah toko emas yang dikelola oleh keluarganya di negara asalnya, Thailand.

Pada postingannya di Instagram, tampak Sapsiree berpose di depan deretan etalalase kaca yang berisi berbagai jenis perhiasan emas.

“Pekerjaan paruh waktu saya, selamat datang teman-teman di toko saya,” tulis Popor dengan ramah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Popor Sapsiree Taerattanachai (@popor_sapsiree) on

Diketahui Sapsiree memang tidak memiliki agenda turnamen apapun, bahkan saat pihak Asosiasi Bulutangkis Thailand mengadakan turnamen internal di pelatnas mereka baru-baru ini.

Sapsiree sendiri pernah menjadi menjadi semi finalis ganda putri di Kejuaraan Junior Dunia, dan tahun berikutnya jadi runner-up di Kejuaraan Junior Asia.

Bersama pasangannya, Dechapol Puavaranukroh, Sapsiree Taerattanachai menjadi salah satu pasangan ganda campuran yang diperhitungan di kancah dunia. Penampilan mereka mampu menggebrak di beberapa turnamen bergengsi dan bahkan mengalahkan pemain-pemain berperingkat jauh di atasnya.

Seperti dalam babak final Swiss Grand Prix Gold 2017 lalu, mereka mampu menundukkan pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto. Dalam ajang Badminton Asia Championships (BAC) lalu, Dechapol/Sapsiree mampu keluar sebagai runner up.