Hafiz Faizal Bocorkan Rahasia Sukses Berpasangan dengan Gloria Widjaja

Senin, 17 Agustus 2020 20:24 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal, menceritakan tentang bagaimana karakter pasangannya, Gloria Emanuelle Widjaja.

Dalam wawancara di Live Instagram bersama Badminton Indonesia, Hafiz mulanya ditanya soal pasangan sebelumnya, Shela Devi Aulia. Bersama pemain 26 tahun itu, Hafiz mengaku tak repot beradaptasi sejak main di pelatnas.

Pasalnya, Hafiz dan Shela sudah dipasangkan sejak bermain di tingkat junior dan di klub Jaya Raya. “Enggak (sulit beradaptasi) juga sih karena kan saya dulu partnernya Shela, jadi gampang saja karena di Jaya Raya juga pasangannya dia.”

Bersama Shela Devi Aulia, Hafiz Faizal sempat mengoleksi beberapa gelar seperti Malaysia International 2014 dan Singapore International 2015.

Lantas bagaimana ketika ia diceraikan dari Shela dan dipasangkan dengan Gloria Emanuelle Widjaja? Hafiz pun buka-bukaan soal perbedaan karakter dua pasangannya itu.

“Mereka punya karakter yang berbeda, kadang-kadang Shela ke saya lebih mengerti karena kita sudah partneran lama banget. Gloria juga mengerti tapi kadang-kadang ada miss sedikit.”

Hafiz lalu membeberkan kunci sukses berpasangan dengan perempuan kelahiran Bekasi tersebut. “Gloria itu, jangan sampai bikin dia enggak mood. Kalau dia enggak mood, hancur kita berantakan,” jawabnya sambil tertawa.

“Mungkin Gloria memang tipenya seperti itu. Ya kalau sudah tahu jangan dilawan.”

Hafiz pun tak menampik jika ia dan Gloria pernah berselisih. “Awalnya di lapangan, habis itu komunikasinya kita agak kurang. Malamnya atau besok sudah ngomong lagi, sudah baik lagi.”

Juara Thailand Open 2018 ini juga tak menampik saat diberi tahu kalau Gloria menyebutnya sebagai sosok yang ‘mellow’. Namun ia lantas meluruskan apa yang sebenarnya ia biasa lakukan.

“Bukannya baper. Kalau ada unek-unek langsung saya sampaikan. Kalau partner bisa menerima kan jadinya enak. Jadi mungkin itu maksudnya (mellow),” tutup Hafiz Faizal.