Pebulutangkis Belgia Turut Rayakan Kemerdekaan Indonesia

Senin, 17 Agustus 2020 21:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Robert Prezioso/Getty Images for BEGOC
Lianne Tan, pebulutangkis Belgia berdarah Indonesia. Copyright: © Robert Prezioso/Getty Images for BEGOC
Lianne Tan, pebulutangkis Belgia berdarah Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangki Belgia, Lianne Tan, ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-75 dengan mengunggah momen saat dia mengenakan salah satu baju daerah tanah air.

Kendati dia tidak tercatat sebagai warga negara Indonesia, Lianne Tan ikut berbahagia di hari ulang tahun Indonesia yang ke-75. Hal ini tak lepas dari darah Indonesia yang mengalir di dalam tubuhnya.

Lewat akun pribadi Instagram, Senin (1708/08/20), Lianne Tan pun mengungkapkan betapa bangganya dia menjadi bagian dari Indonesia. Dia pun mengunggah foto saat dirinya tampil mengenakan busana adat di ajang Indonesia Open 2012.

“Jangan pernah melupakan dari mana kamu berasal. Menjadi setengah Indonesia adalah sesuatu yang selalu saya banggakan. Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia,” tulis Lianne Tan.

“Gambar ini adalah momen masa lalu di Indonesia Open 2012. Saya senang melihat gambar ini lagi. Ini membawa kenangan yang indah yang saya bagikan dengan kakak saya di tur bulutangkis. Ini sebuah harga diri,” lanjut dia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Lianne Tan (@liannetan20) on

Lianne Tan merupakan adik dari Yuhan Tan. Kedua kakak beradik yang berasal dari Belgia itu memiliki darah Indonnesia dari sang ayah.

Sama seperti kakaknya yang berprestasi di Belgia, karier Lianne di dunia bulutangkis pun tak kalah bagus. Dia berhasil menjuarai tujuh kali Belgian National Badminton Champioships berturut-turut di nomor Tunggal Putri.

ianne Tan pernah memenangkan medali perak di European Games pada tahun 2015 silam dan saat ini sedang sangat termotivasi untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021 mendatang.