Jonatan Christie Pernah Buat Lin Dan Mendadak Jadi 'Tukang Pel'

Selasa, 18 Agustus 2020 09:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Salah satu tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie pernah 'terlibat' kejadian unik saat menghadapi Lin Dan di final New Zaeland Open 2018. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Salah satu tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie pernah 'terlibat' kejadian unik saat menghadapi Lin Dan di final New Zaeland Open 2018.

INDOSPORT.COM - Salah satu tunggal putra bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie pernah 'terlibat' kejadian unik saat menghadapi Lin Dan di final New Zaeland Open 2018.

Dalam ajang New Zaeland Open 2018 yang berlangsung North Shore Events Centre pada 1-6 Mei 2018 lalu, Jonatan dan Lin Dan saling berhadapan.

Jonatan berhasil lolos ke partai final usai mengalahkan wakil India Sai Praneeth dengan skor 14-21, 21-19, dan 21-8. Sementara Lin Dan di semifinal sukses menang dua set langsung dari Heo Kwang-hee dengan skor 21-16 dan 21-16.

Memiliki usia yang terpaut 14 tahun, Lin Dan yang lebih tua nyatanya mampu membuat kesulitan Jonatan Christe. Set pertama pun berhasil diraih peraih dua kali medali emas Olimpiade itu dengan skor 21-14.

Memasuki set kedua, Jonatan Christie sempat berada di atas angin dengan memimpin skor 19-16. Namun di sinilah kejadian unik dilakukan Lin Dan, yang pada akhirnya berujung dengan kekalahan Jojo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ❣ L I N D A N ❣ (@team.lindan) on

Ketika Jojo hendak melakukan servis, Lin Dan tiba-tiba meminta waktu agar lantai lapangan di bagiannya di pel dengan alasan licin karena keringatnya. Namun, wasit pertandingan tidak mengabulkan permintaan Lin Dan tersebut.

Bukannya menerima keputusan wasit, Lin Dan yang terlihat kesal langsung berjalan ke pinggir lapangan dan mengambil handuknya. Ia kemudian mengepel lantai lapangan menggunakan handuk tersebut, yang diiringi oleh riuh para penonton.

Meskipun tidak secara langsung, tidakan Lin Dan tersebut ternyata memiliki dampak hebat. Jonatan Christe yang unggul mulai hilang konsentrasi, hingga akhirnya takluk 21-19. Lin Dan berhasil keluar sebagai juara New Zaeland Open 2018.