Menang Penghargaan, Ganda Putra India Raih Kantongi Rp9,7 Miliar

Kamis, 20 Agustus 2020 04:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, berhasil meraup miliaran rupiah selepas berhasil meraih penghargaan Arjuna Awards. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, berhasil meraup miliaran rupiah selepas berhasil meraih penghargaan Arjuna Awards.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, berhasil meraup miliaran rupiah selepas berhasil meraih penghargaan Arjuna Awards.

Arjuna Awards merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Urusan Pemuda dan Olahraga India sebagai bentuk apresiasi kepada insan olahraga Negeri Taj Mahal yang telah dilakukan sejak tahun 1961.

Selama bertahun-tahun, ruang lingkup penghargaan telah diperluas dan banyak atlet yang berasal dari era Pra-Arjuna Awards juga termasuk dalam daftar. Selanjutnya, jumlah disiplin ilmu yang diberikan penghargaan ditingkatkan untuk memasukkan permainan asli dan kategori cacat fisik.

Pemerintah merevisi kriteria untuk Arjuna Awards selama bertahun-tahun. Sesuai pedoman yang direvisi, agar memenuhi syarat untuk penghargaan, seorang olahragawan yang layak menerima penghargaan adalah mereka yang tidak hanya memiliki kinerja yang baik,

Atau konsisten selama empat tahun sebelumnya di tingkat internasional dengan keunggulan untuk tahun di mana penghargaan itu direkomendasikan, tetapi juga harus menunjukkan kualitas kepemimpinan, sportivitas dan rasa disiplin yang baik.

Beberapa waktu yang lalu, pasangan Satwik/Chirag diketahui didaftarkan oleh Asosiasi Bulutangkis India (BAI) menjadi salah satu kandidat peraih penghargaan presitisius tersebut. Keputusan BAI pun tepat, juara bertahan Thailand Open 2019 dinobatkan sebagai salah satu penerima penghargaan.

Dilansir dari dari situs olahraga Aiyuke, keberhasilan pasangan Satwik/Chirag meraih penghargaan Arjuna Awards membuat mereka berhak mendapatkan hadiah sebesar 500 ribu pound atau setara Rp9,7 miliar.

Diakui oleh pasangan ganda putra terbaik India tersebut, penghargaan yang berhasil mereka raih di Arjuna Awards merupakan sebuah pelecut semangat untuk meraih hasil terbaik lagi di masa depan.

Chirag Shetty pun tak lupa berterima kasih kepada orang-orang yang terus mendukungnya, sementara Satwiksairaj Rankireddy menganggap bahwa penghargaan tersebut merupakan hadiah yang terlambat untuk ulang tahunnya.