Kini Jadi Bintang Papan Atas, Ini 3 Pebulutangkis Dunia yang Pernah Berguru di Pelatnas PBSI

Sabtu, 22 Agustus 2020 08:49 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatnas PBSI ternyata juga pernah menjadi tempat berguru tiga pebulutangkis dunia ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatnas PBSI ternyata juga pernah menjadi tempat berguru tiga pebulutangkis dunia ini.

INDOSPORT.COM - Pelatnas PBSI ternyata juga pernah menjadi tempat berguru tiga pebulutangkis dunia ini. Kini sudah berstatus sebagai bintang di lapangan, para pemain dunia ini merasakan bagaimana berlatih di Pelatnas PBSI yang melahirkan banyak legenda bulutangkis Indonesia.

Ada pro kontra yang mengiringi jika ada pemain luar negeri yang  berlatih di lingkungan pelatnas. Termasuk di Pelatnas PBSI, ada kekhawatiran para pemain luar negeri tersebut akan mencuri ilmu dan membocorkan rahasia latihan para pebulutangkis Indonesia.

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara yang pemainnya menguasai bulutangkis dunia saat ini. Maka tak heran jika banyak atlet bulutangkis dari berbagai belahan dunia ingin merasakan bagaimana para atlet bulutangkis Indonesia dididik atau bagaimana pembinaan badminton di Tanah Air.

Sebelum menjelma menjadi bintang top bulutangkis dunia tiga pemain bulutangkis internasional ini pernah merasakan berlatih di Pelatnas PBSI di Cipayung. Tak cuma berkunjung, mereka bahkan ikut merasakan porsi latihan atlet-atlet Indonesia yang bergabung di Pelatnas Cipayung

Pengalaman pernah menimba ilmu di Tanah Air mungkin tak akan pernah terlupakan oleh ketiga bintang bulutangkis papan atas dunia ini. Berikut INDOSPORT merangkum 3 pebulutangkis papan ats dunia yang pernah berguru di Pelatnas PBSI

Carolina Marin

Carolina Marin pernah mencicipi rasanya berlatih di Pelatnas Cipayung sebelum kini menjadi salah satu pebulutangkis papan atas dunia. Bahkan selepas menjadi juara dunia, Marin kembali ke Pelatnas Cipayung untuk kembali berguru.

Marin yang kini menempati peringkat keenam dunia itu pernah merasakan latihan di Pelatnas Cipayung pada 2013 silam kemudian kembali lagi berlatih di sana pada 2015 sebelum tampil di Australia Open dan Indonesia Open 2015.

Pada 2015, Marin ikut menjalani pola latihan di Pelatnas Cipayung bersama Linda Wenifanetri, Hanna Ramadini, Gregoria Mariska, dan pemain tunggal putri Indonesia lainnya. Seperti bagian dari tim, Marin pun melahap dua kali sesi latihan setiap harinya di Pelatnas Cipayung sambil didampingi sang pelatih, Fernando Rivas.

"Saya senang latihan bersama di sini karena fasilitas latihannya cukup bagus. Lagipula di Spanyol saya tidak punya banyak sparring partner putri, lebih sering latihan dengan pemain putra, dan itu rasanya berbeda," ujar Marin saat itu seperti dilansir dari situs resmi PBSI

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%