On This Day: Wakil Indonesia Pastikan Tiket Final di Kejuaraan Dunia

Minggu, 23 Agustus 2020 18:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hari ini, 23 Agustus 2019 setahun yang lalu, dua wakil Indonesia di sektor ganda putra sukses memastikan akan bertarung di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hari ini, 23 Agustus 2019 setahun yang lalu, dua wakil Indonesia di sektor ganda putra sukses memastikan akan bertarung di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis

INDOSPORT.COM - Hari ini, 23 Agustus 2019 setahun yang lalu, dua wakil Indonesia di sektor ganda putra sukses menciptakan partai yang bertajuk 'all-Indonesian' di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Bertanding di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, 23 Agustus 2019 lalu, dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menaklukkan lawan-lawannya di perempatfinal hingga dipastikan akan bertemu di semifinal.

Pasangan ganda putra senior Indonesia, Ahsan/Hendra sukses mengalahkan pasangan Chinese Taipei, Liao Min Chun/Su Ching Heng dalam pertandingan straight games yang berlangsung selama 41 menit.

Dalam pertandingan yang cukup alot atas wakil Chinese Taipei, pasangan Ahsan/Hendra berhasil mengunci kemenangan di game pertama dengan skor 21-17 atas Min Chun/Ching Heng, sebelum akhirnya menang susah payah di game kedua dengan skor 21-19 untuk memastikan tiket ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Kemenangan Ahsan/Hendra diikuti oleh pasangan ganda putra Indonesia lainnya, yakni Fajar/Rian. Berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae yang mengandaskas Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di babak kedua, duet Fajar/Rian justru menang sangat mudah dalam waktu 43 menit.

Pasangan Fajar/Rian diketahui menang dalam pertandingan dua game saja atas pasangan Korea Selatan. Di mana game pertama, ganda putra nomor 3 Indonesia itu menang dengan skor 21-13.

Lalu kemudian memastikan tiket ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 usai menang dengan skor 21-17 atas pasangan Choi/Seo.

Berkat hasil itu, Fajar/Rian pun bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya, yakni Ahsan/Hendra dan menciptakan partai bertajuk 'all-Indonesian' di semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%