Tak Seperti Era Big 4, Media China: Bulutangkis Sekarang Tidak Ada Skillnya

Selasa, 25 Agustus 2020 07:22 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Media China menyebut bahwa bulutangkis di era modern tidak seperti bulutangkis yang ditampilkan beberapa waktu tahun lalu. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport/Getty Images
Media China menyebut bahwa bulutangkis di era modern tidak seperti bulutangkis yang ditampilkan beberapa waktu tahun lalu.

INDOSPORT.COM - Media China menyebut bahwa bulutangkis di era modern tidak seperti bulutangkis yang ditampilkan beberapa tahun lalu.

Bagi media China pergeseran zaman membuat gaya bermain juga bergeser. Jika di era big four kings yang diiisi oleh pemain-pemain seperti Lin Dan, Lee Chong Wei, Peter Gade hingga Taufik Hidayat.

Menurut media China, Sports Sina, empat raja tunggal putra dulu memiliki ciri khasnya masing-masing. Keempatnya mempunyai ciri khas yang dimiliki oleh  Lin Dan, Lee Chong Wei, Peter Gade hingga Taufik Hidayat yang saat ini tidak begitu dimiliki oleh para pebulutangkis.

Media China berujar apa yang sekarang ditampilkan oleh para pebulutangkis memang kurang menciri khas permainan tepok bulu yang sesungguhnya. Ketika dulu di era pada saat Lin Dan, Lee Chong Wei, Peter Gade hingga Taufik Hidayat permainan di depan net dan melambungkan bola ke lawan merupakan hal yang biasa dilakukan.

Namun saat ini, hal itu sudah tak lagi banyak dilakukan. Bahkan tak banyak yang memberikan kesempatan bagi lawan-lawan mereka untuk melakukan smash keras, karena sangat jarang para pemain ini mau mengangkat bola.

Maka tak heran media China mengatakan kalau pemain bulutangkis saat ini tidak hanya mengedepankan skill saja, tetapi juga harus diimbangi dengan kecepatan dan gerakan-gerakan tipuan yang membuat musuh menjadi bingung.

Itulah mengapa media China berujar, jika para pemain bulutangkis saat ini jika hanya mengandalkan postur tubuh yang tinggi maka tidak akan memberikan efek apapun, karena saat ini postur bukanlah sebuah jaminan untuk bisa meraih mengeksploitasi lawan dengan teknik smash yang tinggi.

Memang hal itu bisa dikatakan tepat, karena lihat saja pemain-pemain yang saat ini mendominasi bulutangkis dunia, mereka tidak memiliki postur yang terlalu tinggi, namun mereka memiliki gaya bermain yang cukup unik dan itulah yang lebih baik ketimbang dari skill.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%