Hendrawan akan Pilih 4 Pemain Terbaik Malaysia di Piala Thomas, Bahaya untuk Indonesia?

Rabu, 26 Agustus 2020 16:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badminton Planet
Menjelang bergulirnya Piala Thomas 2020, Hendrawan mengungkapkan kalau dirinya berjanji akan memilih 4 pemain terbaik Malaysia, pertanda serius untuk Indonesia? Copyright: © Badminton Planet
Menjelang bergulirnya Piala Thomas 2020, Hendrawan mengungkapkan kalau dirinya berjanji akan memilih 4 pemain terbaik Malaysia, pertanda serius untuk Indonesia?

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya Piala Thomas 2020, Hendrawan mengungkapkan kalau dirinya berjanji akan memilih 4 pemain terbaik Malaysia, pertanda serius untuk Indonesia?

Piala Thomas 2020 diketahui bakal segera bergulir di Aarhus, Denmark pada 3 - 11 Oktober mendatang. Menjelang bergulirnya turnamen beregu bergengsi itu, sejumlah negara mencoba melakukan persiapan terbaik, tak terkecuali Malaysia.

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh Malaysia adalah memilih pemain terbaik yang akan dibawa untuk mengikuti kompetisi Piala Thomas 2020. Perihal pemain, Kepala Pelatih tunggal putra Negeri Jiran, Hendrawan menyebut kalau dirinya telah memilih 6 pemain kandidat yang akan dibawa ke Aarhus, Denmark.

Dari enam pemain tersebut nantinya akan dikerucutkan menjadi 4 dan empat tunggal putra terbaik itu selanjutnya akan dibawa untuk mewakili Malaysia berlaga di Piala Thomas 2020, di mana mereka segrup dengan Indonesia, Belanda, dan Inggris.

“Yakinlah, kami akan memilih empat terbaik. Akan ada banyak hal yang perlu direnungkan untuk pemilihan ini, misalnya rekam jejak pemain dalam acara tim serta rekor head-to-head mereka melawan lawan potensial," ujar Hendrawan dikutip dari media The Star.

"Setelah selesai, susunan pemain kemudian akan dipresentasikan kepada komite pelatihan dan pelatihan untuk keputusan akhir," pungkasnya.

Tentunya, siapapun tunggal putra Malaysia yang nantinya akan dipilih Hendrawan, tim bulutangkis Indonesia wajib mewaspadainya, dan apa yang sempat terjadi di Badminton Asia Team Championships pada Februari lalu, tak boleh lagi terjadi ketika bertemu di penyisihan grup Piala Thomas 2020 mendatang.