Cedera, Hendrawan Blak-blakan Soal Nasib Bintang Utama Malaysia di Piala Thomas

Minggu, 23 Agustus 2020 08:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonplanet.com
Kepala pelatih tunggal putra Malaysia asal Indonesia, Hendrawan angkat suara soal nasib bintang utamanya Lee Zii Jia di gelaran Piala Thomas 2020. Copyright: © badmintonplanet.com
Kepala pelatih tunggal putra Malaysia asal Indonesia, Hendrawan angkat suara soal nasib bintang utamanya Lee Zii Jia di gelaran Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih tunggal putra Malaysia asal Indonesia, Hendrawan, angkat bicara perihal nasib bintang utamanya, Lee Zii Jia, di gelaran Piala Thomas 2020.

Pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia diketahui menderita cedera pada saat bertanding di turnamen internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 11-16 Agustus lalu.

Sempat diperkirakan cedera Lee Zii Jia tidak serius, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Tunggal putra nomor 1 Malaysia ini mengalami cedera cukup parah setelah dilakukan pemindaian dan hasilnya adalah ia diagnosa cedera sobek otot bagian punggung.

“Sudah empat hari sejak saya istirahat setelah pertandingan itu. Tapi saya masih merasakan sakit saat menggerakkan tubuh," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media The Star.

“Dokter melakukan pemindaian ultrasound dan menemukan bahwa saya mengalami sobek otot di punggung bawah saya," tambahnya.

Walaupun cedera yang dialami oleh Lee Zii Jia terbilang cukup serius dan mengharuskan dirinya untuk beristirahat paling tidak 3-4 pekan, pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, bersuara terkait nasib anak asuhnya di Piala Thomas 2020.

Diakui Hendrawan bahwa sampai saat ini ia belum berencana untuk tidak memasukkan nama Lee Zii Jia dalam skuat bulutangkis Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020 di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang.

“Sementara saya belum berpikir ke arah situ karena saya melihat cedera yang ia derita tidak terlalu serius, tapi memang butuh waktu untuk pulih," ujar Hendrawan dikutip dari media Berita Harian.

"Kami akan terus pantau progresnya hingga tanggal penutupan untuk daftar pemain. Harus ada 'Plan B' tapi untuk saat ini saya tidak mau berpikiran negatif dulu," cetusnya.

Berdasarkan hasil drawing Piala Thomas 2020 yang dilakukan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beberapa waktu lalu, Malaysia menempati grup yang sama dengan Indonesia, Belanda, dan Inggris.