Pemain Muda Tebar Ancaman, Media Malaysia Peringatkan Bintang Utamanya

Sabtu, 22 Agustus 2020 11:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media Malaysia ingatkan bintang tunggal putra utamanya, Lee Zii Jia untuk tidak terus berada di zona nyaman karena ancaman dari pemain muda kian nyata.

Dalam kompetisi bulutangkis internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 11-16 Agustus lalu, pemain-pemain muda Malaysia di sektor tunggal putra tampil dengan performa mengesankan.

Bahkan dalam turnamen bulutangkis internal BAM, pemain-pemain tunggal putra muda-lah yang berhasil mencapai babak final, sementara pemain-pemain senior mengalami cedera dan membuat mereka terpaksa mundur dari kompetisi tersebut.

Dua pemain tunggal putra Malaysia, yakni Ng Tze Yong dan Leong Jun Hao, berhasil tampil mengejutkan dan bertarung hingga ke final, di mana pertandingan akhirnya dimenangi Ng Tze Yong setelah Leong Jun Hao mengalami cedera.

Melihat bagaimana performa dan potensi dari para pemain tunggal putra muda Malaysia, media Berita Harian menyebut Lee Zii Jia yang saat ini berstatus sebagai tunggal putra nomor 1 Negeri Jiran tidak lagi bisa terus menerus berada di posisi nyaman.

Menurut media Malaysia, Lee Zii Jia harus terus berbenah diri agar tetap menjadi tunggal putra nomor 1 Negeri Jiran dan tidak tergeser oleh para pemain muda yang berhasil tampil moncer dalam turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh BAM.

Lee Zii Jia sendiri dalam turnamen internal BAM terpaksa mundur karena mengalami cedera cukup serius, yakni sobek otot punggung yang membuatnya membutuhkan waktu yang lama untuk pemulihan sekitar 3-4 minggu.

Padahal, saat ini Malaysia sedang dalam persiapan menatap Piala Thomas 2020 yang akan segera bergulir di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober. Negeri Jiran menempati grup yang sama dengan Indonesia, Inggris, dan Belanda.