Meski Posisinya Terancam, Bintang Malaysia Sanjung Pemain Muda

Sabtu, 22 Agustus 2020 18:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Walau posisinya terancam oleh pemain muda, tunggal putra nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia memberikan pujian kepada juniornya. Copyright: © CHALINEE THIRASUPA/AFP/Getty Images
Walau posisinya terancam oleh pemain muda, tunggal putra nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia memberikan pujian kepada juniornya.

INDOSPORT.COM - Walau posisinya terancam oleh pemain muda, tunggal putra nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia memberikan pujian kepada juniornya.

Pada turnamen bulutangkis internal Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang digelar pada 11 - 16 Agustus, pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Malaysia, Lee Zii Jia diketahui tidak berhasil tampil maksimal.

Lee Zii Jia diketahui mengalami cedera saat babak penyisihan grup yang membuat dirinya terpaksa mundur dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ketidakhadiran tunggal putra nomor 1 Malaysia itu pun dimanfaatkan oleh para juniornya.

Terbukti pada turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh BAM tersebut, pebulutangkis junior Ng Tze Yong berhasil menjadi juara selepas mengalahkan Leong Jun Hao di partai final dalam pertandingan straight games dengan skor 21-13, 21-8.

Walaupun tidak berhasil meraih gelar di turnamen bulutangkis internal yang digelar oleh BAM, Lee Zii Jia mengaku terkesan dengan penampilan para juniornya dan menyebut kalau tekanan bagi pemain muda Malaysia memang tak sebesar seperti yang dirinya rasakan ketika bermain di kompetisi tersebut.

"Jadi, apa yang para pemain muda tunjukkan benar-benar hal yang bagus. Seperti yang saya katakan sebelumnya, sebagai pemain senior yang bermain di turnamen seperti ini tekanannya lebih tinggi dari para pemain muda. Mereka tidak perlu banyak berpikir, cukup lawan,"  ujar Lee Zii Jia dikutip dari media Berita Harian.

Pebulutangkis Lee Zii ia diketahui mengalami cedera sobek otot punggung. Diakui oleh tunggal putra nomor 1 Malaysia memang cukup sulit baginya untuk mempertahankan kebugaran setelah tidak mudah setelah tidak bermain dalam waktu yang lama.

"Tidak mudah untuk mempertahankan tingkat kebugaran seperti ini. Meski saya mundur tapi sebelumnya saya bermain sampai set penentuan dan sangat lelah," pungkasnya.

Dalam turnamen bulutangkis terakhir pada tahun 2020 yang diikuti oleh Lee Zii Jia di All England di Arena Birmingham, Inggris, tunggal putra terbaik Malaysia saat ini berhasil menembus partai semifinal dan kini menembus peringkat 10 dunia.