Presiden BAM Bangga dengan Peningkatan Pesat Atlet Muda Malaysia

Selasa, 18 Agustus 2020 22:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© the star
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria, bangga atas penampilan meningkat atlet-atlet muda Malaysia. Copyright: © the star
Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria, bangga atas penampilan meningkat atlet-atlet muda Malaysia.

INDOSPORT.COM - Presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria, bangga atas penampilan meningkat atlet-atlet muda Malaysia.

Dalam turnamen bulutangkis internal yang digelar BAM pada 11-16 Agustus lalu, banyak pebulutangkis muda Malaysia yang menunjukkan performa luar biasa.

Bahkan dalam turnamen bulutangkis internal BAM tersebut, dua pebulutangkis tunggal putra Malaysia, seperti Ng Tze Yong dan Leong Jun Hao tampil lebih baik dari para senior mereka seperti Lee Zii Jia hingga Cheam June Wei.

Hal tersebut diakui oleh Presiden BAM, Norza Zakaria telah memberikan efek positif bagi bulutangkis Malaysia yang diharapkan akan bisa lebih baik lagi di masa depan.

“Selain restrukturisasi, kami juga mengajak para pemain independen untuk berlatih bersama kami. Keputusan ini membawa dampak positif,"  ujar Norza Zakaria dikutip dari media The Star.

Tentu saja setelah era Lee Chong Wei berakhir, banyak bibit-bibit muda Malaysia yang sebelumnya  tak pernah terekspos media karena tertutup oleh prestasi mencengangkan sang legenda, kini  mendadak melejit secepat kilat.

Katakanlah seperti Lee Zii Jia. Tidak ada yang pernah melihat ke arah Lee Zii Jia sebelumnya pada saat Lee Chong Wei masih berjaya. Tetapi ketika sang mega bintang memutuskan pensiun pada Juni 2019 lalu, semua mata pecinta bulutangkis Negeri Jiran seolah tertuju pada pebulutangkis 22 tahun.

Bahkan kini di usianya yang masih sangat muda, Lee Zii Jia akan menjadi wakil pertama Malaysia yang akan turun di setiap partai pertama pada pagelaran Piala Thomas 2020 yang akan berlangsung pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark.

Walaupun Lee Zii Jia tidak berhasil tampil maksimal di turnamen bulutangkis internal yang diselenggarakan BAM, tetapi apa yang ditunjukkannya pada All England 2020 lalu setidaknya sudah memberikan sinyal yang jelas bahwa dirinya akan menjadi sangat berbahaya di masa depan.